Cilegon-Bandara Soetta Hanya Butuh 25 Menit Dengan Taksi Terbang, Bertarif Rp 7 Juta
Nasional

Helicity atau taksi terbang bakal tersedia untuk layani rute Cilegon-Bandara Soekarno Hatta. Layanan transportasi tersebut bakal dibanderol dengan harga sekitar Rp 7 juta.

WowKeren - Kehadiran taksi terbang atau helicity di Indonesia makin di depan mata. PT Krakatau Sarana Properti (KSP) sedang menjajaki kerja sama dengan White Sky Aviation (WSA), sebuah perusahaan transportasi dalam menyediakan layanan helicity atau taksi udara dengan rute Cilegon-Cengkareng (Bandara Soekarno-Hatta).

Layanan diberikan dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen di daerah industri Kota Cilegon yang semakin pesat. Direktur Utama KSP, Ridi Djajakusuma mengatakan taksi udara ini disediakan khususnya untuk para tenant KSP yang berasal dari Jepang dan Korea.

Jika layanan helicity ini bisa direalisasikan, Ridi menyebut hanya butuh waktu tembuh 25 menit untuk rute Cilegon-Cengkareng. Hal itu ia harapkan bisa mempermudah mobilitas para CEO dan petinggi perusahaan dalam melakukan aktivitas bisnis mereka.

"Sebagai pengelola kawasan industri yang 50 persennya modal asing dan 50 persen lokal adalah sudah keharusan dan perlu adanya transportasi udara yang memadai dan taktis sebagai solusi mempermudahkan kegiatan para CEO dan juga petinggi perusahaan lainnya dengan jadwal mereka yang sangat padat di banyak tempat," jelas Ridi melansir Detik.com


Sementara itu, White Sky Aviation juga menyambut baik rencana itu. WSA bahkan telah bersedia memberikan layanan taxi udara dengan dua jenis helicity bertipe Bell 505 single engine kapasitas tiga penumpang dan Bell 429 double engine berkapasitas enam penumpang.

Owner PT Whitesky Avation Dennon, Berri Klinsky Prawiraatmadja mengatakan bahwa untuk tarif taksi udara ini akan dikenakan biaya sebesar kurang lebih Rp 6 juta-Rp 7 juta untuk tiga orang penumpang.

"Kami akan memberikan pelayanan terbaik dengan crew pilot kami yang sudah berpengalaman dan memiliki jam terbang yang tinggi. Kawasan industri Cilegon merupakan market yang sangat mendukung untuk kebutuhan bisnis ataupun pribadi dengan mengedepankan transportasi udara yang cepat," ungkap Berri.

"Adanya helicity WSA di Kota Cilegon bisa memberi nilai lebih tidak hanya untuk kepentingan para tenant asing dan lokal kawasan industri Krakatau Steel Group semata, namun juga untuk kepentingan Kota Cilegon. Dalam pengembangannya kita juga akan memberikan layanan transportasi darurat HeliMedevac dan untuk membantu keadaan bencana," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru