Proyek Ultah Miyawaki Sakura Undang Kemarahan Netizen, Ini Pemicunya
Selebriti

Salah satu proyek ultah Sakura di Korea Selatan justru mengundang amarah netizen. Alhasil, banyak netizen yang emosi dan berniat melaporkan iklan agar segera diturunkan.

WowKeren - Para penggemar biasanya mengadakan proyek untuk merayakan ulang tahun idol K-Pop kesayangan mereka. Namun salah satu proyek ultah Miyawaki Sakura di Korea Selatan justru mengundang amarah netizen.

Pada 1 Maret 2022, netizen membagikan gambar dari iklan ulang tahun Miyawaki Sakura. Iklan yang didedikasikan untuk mantan member IZ*ONE tersebut dipasang di transportasi umum. Ultah Sakura sendiri masih beberapa hari lagi, yakni 19 Maret.

Iklan tersebut dipasang oleh klub penggemar Tiongkok dan akan ditayangkan mulai 28 Februari hingga 31 Maret di Stasiun Samseong, kereta bawah tanah yang sibuk dekat landmark seperti COEX Mall.

Proyek Ultah Miyawaki Sakura Picu Kemarahan Netizen

Source: Allkpop

Yang langsung menarik perhatian pengunjung kereta bawah tanah adalah desain bendera "matahari terbit" yang digunakan di salah satu panel iklan. Seperti diketahui, simbol "matahari terbit" dianggap sebagai simbol yang sangat ofensif di Korea, karena sejarah penjajahan paksa negara itu oleh Jepang.


Selain itu, banyak orang melihat iklan ini pada 1 Maret, yang merupakan hari libur bersejarah di Korea Selatan, Hari Gerakan Kemerdekaan Korea, memperingati Gerakan 1 Maret 1919 ketika demonstrasi muncul di seluruh negeri menentang kekuasaan kekaisaran Jepang.

Alhasil, banyak netizen yang emosi dan berniat melaporkan iklan agar segera diturunkan. Netizen pun tidak berhenti meluapkan kemarahan mereka di komunitas online.

"Aku akan pergi melaporkan ini sekarang. Semuanya, tolong laporkan ini ke stasiun kereta bawah tanah segera," komentar netizen. "Aku marah dengan desainnya, tapi aku lebih marah lagi karena orang Korea yang bekerja dengan permintaan iklan juga membiarkan ini dipasang," tambah netizen lain.

"Bahkan jika hari ini bukan 1 Maret, ini tidak akan pernah baik-baik saja," tulis netizen. "Siapa pun yang mengizinkan ini dipasang pasti telah meninggalkan otaknya di tempat lain," sahut yang lain. "Orang Korea yang membiarkan ini dipasang, mereka pasti tidak punya hati nurani," pungkas lainnya.

Banyak netizen juga mendiskusikan masalah ini dengan klub penggemar Tiongkok yang bersangkutan, dan perwakilan dari klub penggemar telah mengeluarkan pernyataan, meyakinkan bahwa mereka telah meminta untuk mengganti iklan dengan desain yang berbeda.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru