Kondisi Zumi Zola di Penjara Mengkhawatirkan, Imbas Orang Kepercayaannya 'Diadili' Jaksa?
Instagram
Selebriti

Kondisi kesehatan Zumi Zola selama mendekam di penjara diungkap oleh mantan pengacaranya, Handika Honggowongso. Selain menderita diabetes, Zumi rupanya juga mengalami masalah dengan matanya.

WowKeren - Aktor sekaligus mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola masih mendekam di penjara terkait terkait kasus korupsi yang menjeratnya. Baru-baru ini, tangan kanan alias orang kepercayaan Zumi Zola, Apif juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyerahkan Apif kepada jaksa beserta sederet bukti yang telah ditemukan. Diserahkannya Apif kepada jaksa agar orang kepercayaan Zumi Zola itu juga diperiksa atas kasus dugaan suap terkait pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2018.

"Dengan telah terpenuhinya seluruh kelengkapan berkas perkara penyidikan tersangka AF dan dinyatakan lengkap (P-21) oleh tim jaksa, pada hari Selasa (1/3) tim penyidik melaksanakan tahap II (penyerahan tersangka dan barang bukti) kepada tim jaksa," ucap Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya.

Bersamaan dengan kabar tersebut, kondisi kesehatan Zumi Zola juga diungkap oleh mantan kuasa hukumnya, Handika Honggowongso. Saat terungkap menjadi koruptor, Zumi Zola menghadapi berbagai kepahitan dalam hidupnya. Setelah dipenjara, mantan tunangan Ayu Dewi itu diceraikan oleh istrinya, Sherrin Tharia.


Tak hanya itu, kesehatan Zumi Zola dikabarkan menurun lantaran ia menderita diabetes. "Zumi memang mengalami sakit diabetes," tutur Handika Honggowongso.

Bukan cuma diabetes, penglihatan Zumi Zola saat ini juga bermasalah. Pada tahun 2020, Zumi Zola meminta untuk diberi kesempatan dan dijadwalkan bertemu dokter untuk berobat. Bahkan, Zumi meminta KPK untuk bersedia memfasilitasi supaya bisa berobat ke dokter spesialis.

Pun permintaan itu sempat dikecam oleh netizen, lantaran perilaku Zumi Zola yang sangat mengecewakan. Ia dianggap meminta perlakuan khusus selama mendekam di penjara, dan memanfaatkan sakitnya.

Sebagai informasi, Apif menjadi satu-satunya orang yang selalu berada di dekat Zumi Zola, mulai dari pencalonan hingga menjadi Gubernur Jambi periode 2016-2021. Apif adalah orang yang mengurus segala kebutuhan dana operasional dan memintah sejumlah uang untuk proyek dari para kontraktor.

Saat uang dari kontraktor terkumpul, Apif menyerahkan semuanya kepada Zumi Zola. Jumlah yang dikumpulkan Apif adalah Rp46 miliar. Itulah akhirnya, Zumi Zola harus mendekam di penjara akibat suap RAPBD dan Apif kini ikut diperiksa.

(wk/lara)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait