Rilis Album Baru 'Manusia', Tulus Punya 'Hadiah Kecil' Ini untuk Para Penggemar
Instagram/tulusm
Musik

Tulus belum lama ini merilis album terbaru bertajuk 'Manusia'. Dalam album tersebut, Tulus ternyata memiliki 'hadiah kecil' ini untuk para pendengar tercinta.

WowKeren - Tulus telah merilis album baru berjudul "Manusia". Penyanyi berusia 34 tahun ini lantas menceritakan maksud album terbarunya tersebut.

"Album ini kan bercerita tentang kita, manusia, dengan segala dinamisnya rasa yang kita rasakan," ungkap Tulus dalam konferensi pers virtual, Jumat (4/3). "Mudah-mudahan itu bisa sampai pesan itu ke semua teman-teman yang mendengarkan."

Selain itu, Tulus memberikan "hadiah kecil" untuk para penggemar. Hadiah kecil itu berupa tulisan pesan dari Tulus yang terdapat di dalam sampul album "Manusia".

"Saya tulis di sampul dalam album, mudah-mudahan lagu-lagu di dalam album ini bisa membesarkan semua hati orang-orang yang mendengar," kata Tulus.

Tulus kemudian menyampaikan rasa terima kasih kepada para penggemarnya yang telah mendukung dan mengapresiasi karyanya. Tulus menyebut dukungan dari penggemar itu membuatnya merasa yakin untuk terus berkarier di dunia musik.


"Mudah-mudahan lagu-lagu saya bisa menjadi teman di keseharian teman-teman semua," tutur Tulus. "Begitu pula album kelima ini (album Manusia), mudah-mudahan album ini tumbuh besar di hati teman-teman semua dan bisa membesarkan hati teman-teman."

Di album "Manusia", Tulus mengaku menawarkan hal baru. Mulai dari penulisan lirik hingga aransemen musik. Meski begitu, ia tidak ingin karyanya terasa asing untuk orang-orang yang telah mendengarkannya.

"Saya dalam membuat karya inginnya setiap karya yang dirilis terasa baru, tapi secara bersamaan tidak terasa asing. Saya ingin selalu terasa familiar," ucap Tulus.

Lebih lanjut, Tulus mengungkapkan alasan mengapa ia memberikan judul "Manusia". Sebab, lagu-lagu di album tersebut menceritakan ragam rasa yang dirasakan oleh manusia.

Tulus juga mengungkapkan bahwa ia menulis lagu-lagu dalam album "Manusia" tidak hanya berdasarkan pengalaman pribadi. Namun, Tulus menyebut ada berasal dari interaksinya dengan orang lain.

"Lagu yang ditulis di dalamnya banyak berdasar dari cerita yang saya alami, lihat, interaksi saya dengan orang lain, interaksi saya dengan diri saya sendiri," pungkas Tulus.

(wk/dess)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait