Tulus Diduga Karena Minim Promosi, 7 Penyanyi Yang Pernah Alami Konser Sepi Penonton
Selebriti

Harga tiket, popularitas serta minim promosi bisa menjadi alasan mengapa sebuah konser bisa sepi. Tulus dan deretan penyanyi Tanah Air ini disebut pernah alami hal tersebut.

WowKeren - Tulus merupakan salah satu penyanyi populer Tanah Air yang lagu-lagunya easy listening. Ia bahkan telah memborong banyak penghargaan dari acara musik bergengsi. Namun pelantun "Manusia Kuat" ini menjadi sorotan saat konsernya di acara Pesta Kuliner Keuken di Laswi Heritage, Jalan Sukabumi, Bandung, Jawa Barat Minggu, 27 Agustus 2023 disebut sepi.

Sebuah video beredar di TikTok berasal dari seorang warganet memperlihatkan suasana konser yang lengang. Beda dari konser-konser Tulus biasanya, tak terlihat banyak orang menyaksikan penampilan sang penyanyi. Video juga memperlihatkan gerombolan penonton saja yang berdiri di depan panggung dengan jarak antar penonton tampak cukup lebar. Dugaan penyebab sepinya konser mulai bermunculan.

Sementara itu, bukan hanya Tulus yang disebut pernah mengalami konser sepi penonton. Harga tiket, popularitas serta minim promosi bisa menjadi alasan mengapa hal tersebut terjadi.

(wk/rosi)

1. Ahmad Dhani


Ahmad Dhani
Instagram/ahmaddhaniofficial

Ahmad Dhani dan Indra Lesmana mengadakan konser di Plenary Hall Jakarta Convention Centre pada 20 Januari 2014 silam. Disebut sepi, beberapa penonton di tribun sayap dipindahkan ke tribun tengah yang kosong. Sepinya penonton juga diprediksi karena harga tiket yang mahal. Padahal artis yang hadir juga kenamaan seperti Kris Dayanti, Mulan Jameela, Glenn Fredly, Ari Lasso, Sammy Simorangkir, Marcell Siahaan, hingga Bunga Citra Lestari.

2. Tulus


Tulus
Instagram/tulusm

Tulus mengisi konser dalam acara Pesta Kuliner Keuken di Laswi Heritage, Jalan Sukabumi, Bandung, Jawa Barat pada Minggu, 27 Agustus 2023 alu. Namun konser ini disebut sepi usai beredar video yang diunggah oleh warganet memperlihatkan suasana yang lengang. Hal ini memicu tanda tanya warganet mengingat konser penyanyi berusia 36 tahun ini selalu sold out. Muncul dugaan bahwa harga tiket mahal serta minimnya promosi.

3. Farel Prayoga


Farel Prayoga
Instagram/farelprayoga_officiaal

Farel Prayoga mengadakan konser di Gunung Kidul, Yogyakarta pada Desember 2022 lalu. Namun konser bocah berusia 13 tahun itu disebut sepi usai beredar suasana lapangan yang tampak lengang. Pihak kepolisian yakni Kapolsek Wonosari bahkan menyebut hika penonton yang hadir tidak mencapai 100 orang. Banyak spekulasi yang beredar salah satunya adalah karena warga sana lebih memilih untuk menonton streaming acara Ngunduh Mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono kala itu.

4. Iwan Fals


Iwan Fals
Instagram/iwanfals

Penyanyi legendaris Iwan Fals juga pernah alami yang namanya sepi penonton pada tahun 2015 silam. Ia menggelar konser di Stadion Manggemaci Kota Bima amun hingga 10 lagu dinyanyikan, penonton tak kunjung memenuhi setengah lapangan. Meski MC di awal pembukaan acara menyebutkan tiket laku terjual sebanyak 12 Ribu, namun kondisi di lapangan tidak begitu banyak. Bukan kali pertama, saat konser di Lampung tahun 2017, penampilan Iwan sepi penonton diduga karena efek mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

5. Kris Dayanti


Kris Dayanti
Instagram/krisdayantilemos

Kris Dayanti (Krisdayanti) atau KD menggelar konser bertajuk "Mencintaimu" di Singapura pada bulan Mei lalu. Namun belakangan viral video yang menunjukkan kondisi konser ibu Aurel Hermansyah ini sepi penonton. Mengenai hal ini KD pun gercep memberikan klarifikasi. Ia mengakui konsernya sepi namun bukan karena gak laku melainkan venue yang terlalu besar.

6. SLANK


SLANK
Instagram/slankdotcom

Konser musik bergengsi yang digandrungi kawula muda diisi SLANK dan GIGI BAND pada Oktober 2022 lagu sepi penonton. Dari perkiraan 10 ribu tiket bisa terjual, ternyata hanya mampu terjual kurang dari 500 tiket. Bukan karena harga tiket, diduga kuat konser ini sepi penonton karena guyuran hujan deras yang cukup lama. Meski begitu acara tetap berjalan lancar dan kondusif hingga selesai.

7. Andra and The Backbone


Andra and The Backbone
Instagram/andrathebackbone

Andra and The Backbone menggelar konser di Lapangan Watulemo, Jalan Muhammad Yamin, Kota Palu, Sulawesi Tengah pada tahun 2010 lalu. Namun kabarnya sepi penonton karena yang hadir tidak lebih dari 1.500 orang sementara lapangan bisa menampung sebanyak 10.000. Hal ini kemungkinan dikarenakan konser barengan dengan pertandingan Indonesia melawan Thailand dalam ajang Piala AFF sehingga mereka milih gak datang.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait