'Blood Sweat & Tears' Sukses Jadi Single Ke-9 BTS Raih Sertifikasi Perak di BPI Britania Raya
Instagram
Musik

Pada 4 Maret waktu setempat, British Phonographic Industry (BPI) mengungkapkan bahwa lagu 'Blood Sweat & Tears' milik boyband BTS telah mendapatkan sertifikasi perak.

WowKeren - Baru-baru ini prestasi membanggakan kembali diraih oleh boyband Bangtan Boys alias BTS dengan lagunya "Blood Sweat & Tears" yang telah mendapatkan sertifikat perak di Inggris. Pada 4 Maret waktu setempat, British Phonographic Industry (BPI) mengungkapkan bahwa “Blood Sweat & Tears” BTS telah disertifikasi perak. Menurut standar BPI, single bersertifikat perak dengan penjualan 200.000 unit.

“Blood Sweat & Tears” adalah single kesembilan BTS yang mencapai prestasi ini. Baru-baru ini, “IDOL” mendapatkan sertifikasi perak pada Desember 2021, setelah “My Universe” (dengan Coldplay), “Butter”, “Fake Love”, “DNA”, “MIC Drop”, “Dynamite” dan “Boy With Luv” (dengan Halsey). “Blood Sweat & Tears” sendiri dirilis pada Oktober 2016 sebagai judul lagu dari album lengkap kedua BTS “WINGS".


Sebelumnya Billboard dan Dazed memilih "Blood Sweat & Tears" sebagai salah satu dari 20 lagu K-pop terbaik tahun 2016 menempatkannya di nomor 7 dan 16 dalam daftar 100 lagu K-pop terbaik tahun 2010-an dan 100 lagu boy band terbaik sepanjang masa.GQ juga menempatkan lagu tersebut dalam daftar lagu K-pop terbaik tahun 2010-an akhir dekade mereka dan memilihnya sebagai puncak tahun 2016.

\'Blood Sweat & Tears\' Sukses Jadi Single Ke-9 BTS Raih Sertifikasi Perak di BPI Britania Raya
Twitter

"Blood Sweat & Tears" juga dinominasikan untuk Song of the Year di Mnet Asian Music Awards 2016 dan mencapai posisi teratas di berbagai program musik mingguan Korea Selatan, mengumpulkan total enam penghargaan, termasuk dua kemenangan berturut-turut di "Music Bank". Lagu ini juga meraih dua Penghargaan Popularitas Mingguan Melon berturut-turut karena sukses besar di platform digital.

Sementara itu setelah konser "Permission to Dance On Stage" mereka di Los Angeles akhir tahun lalu, BTS saat ini bersiap untuk lebih banyak konser langsung, dimulai dengan Seoul akhir bulan ini dan Las Vegas pada bulan April. Pada awal April, BTS juga diperkirakan akan menghadiri Grammy Awards ke-64 yang dijadwalkan ulang di mana mereka dinominasikan untuk Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik 2022 dengan "Butter".

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait