BTS Pecahkan 3 Rekor Sekaligus Guiness World Records untuk Jumlah Followers Sosial Media Terbanyak
Instagram/guinnessworldrecords
Selebriti

Memiliki popularitas yang luar biasa di seluruh dunia membawa BTS kembali meraih prestasi baru yang diberikan oleh Guiness World Records tidak hanya 1 rekor melainkan 3 sekaligus.

WowKeren - Selama sebulan terakhir, BTS (Bangtan Boys) telah membuat rekor baru di platform media sosial Instagram, TikTok, dan Twitter. Berkat kepopulerannya, BTS telah menyabet 3 rekor sekaligus di beberapa kategori.

Pada Februari 2022, BTS telah mencapai 60.151.959 pengikut di Instagram yang merupakan jumlah followers terbesar dari grup musik mana pun di platform. Rekor sebelumnya juga dipegang oleh BTS yang awalnya memecahkan rekor pada April 2021 setelah mencapai lebih dari 40.220.226 pengikut.

Boy grup ini terus memecahkan rekor ketika para membernya membuat akun Instagram secara individu pada Desember 2021. Hanya dalam waktu 5 jam, V memecahkan rekor dunia untuk waktu tercepat untuk mencapai 1 juta dan 10 juta pengikut di Instagram.

Keberhasilan mereka terbawa ke akun TikTok di mana akun resmi BTS memiliki 45,7 juta pengikut dan jumlah yang terus bertambah setiap hari. Jumlah pengikut ini menjadikan mereka grup musik dengan pengikut terbanyak di TikTok.


Pencapaian ini juga menempatkan BTS di nomor 16 di antara akun platform paling populer secara keseluruhan. Tidak ada yang mengejutkan, BTS juga merupakan grup musik yang paling banyak diikuti di Twitter dengan lebih dari 44.167.059 followers. Rekor terakhir dibuat oleh One Direction yang secara mengesankan mengumpulkan lebih dari 31,7 juta pengikut pada tahun 2017.

Selain memiliki jumlah pengikut yang luar biasa, BTS memegang berbagai rekor dunia lainnya terkait Twitter. Pada tanggal 29 April 2019, BTS dan penggemar mereka ARMY mendaftarkan 422.228 keterlibatan di platform yang memecahkan rekor keterlibatan Twitter terbanyak (dalam penghitungan rata-rata re-tweet) untuk grup musik yang telah mereka pecahkan empat kali dan keterlibatan Twitter terbanyak (rata-rata re-tweet).

BTS sekarang memiliki total 28 gelar rekor dunia dan dilantik ke dalam Guinness World Records Hall of Fame pada September 2021 untuk pencapaian mereka. Tentunya ini merupakan terobosan luar biasa bagi boy grup yang digandrungi banyak penggemar di seluruh dunia.

Sementara itu, Guinness World Records 2022 telah merinci semua pencapaian pemecahan rekor mereka hingga saat ini. Dari pihak Guiness World Records 2022 sendiri merasa yakin jika masih banyak lagi prestasi BTS yang akan datang. Selamat untuk BTS!

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru