Film Animasi 'Anastasia' Tak Lagi Tayang di Disney+, Buntut Invasi Rusia ke Ukraina?
TV

Penarikan film animasi 'Anastasia' dari layanan platform streaming Disney+ memicu spekulasi apakah penarikan itu berkaitan dengan invasi Rusia ke Ukraina baru-baru ini.

WowKeren - Salah satu film klasik Disney tahun 1997 "Anastasia" untuk sementara ditarik dari layanan platform streaming Disney+. Hal ini pun memicu spekulasi apakah penarikan itu berkaitan dengan invasi Rusia ke Ukraina baru-baru ini.

Sebagaimana diketahui, invasi Rusia ke Ukraina tak hanya berdampak pada bidang ekonomi namun juga turut merambah ke dunia hiburan. Sejumlah studio besar Hollywood mengambil langkah tegas untuk menarik rilis film mereka dari Rusia, termasuk Universal dan Sony.

Kembali ke "Anastasia", film itu rupanya ditarik dari platform streaming bukan karena invasi tersebut, namun karena masalah lain. Menurut blog whatsondisneyplus.com, film tersebut dihapus bulan ini karena perselisihan kontrak dan bukan karena Disney memprotes invasi Rusia ke Ukraina.


Blog tersebut secara langsung mengatakan jika penghapusan dari Disney+ ini tidak ada hubungannya dengan krisis saat ini yang melibatkan Ukraina dan Rusia. "Anastasia" saat ini tersedia di Starz di AS dan masih di Disney+ di negara lainnya. Blog tersebut berspekulasi bahwa film tersebut akan tersedia di layanan streaming di AS lagi setelah Disney+ menyelesaikan negosiasi kontrak yang sedang berlangsung dengan Starz.

"Anastasia" merupakan film animasi Disney yang mengambil latar tempat Rusia. Meskipun terkadang kurang diingat daripada banyak film dalam kanon animasi Disney, Anastasia meraup 140 juta dolar AS di box office ketika dirilis dan menerima dua nominasi Academy Award untuk musiknya.

Film ini juga membuka jalan bagi adaptasi musik Broadway yang berlangsung selama lebih dari 800 pertunjukan dari 2017 hingga 2019. "Anastasia" menceritakan kembali legenda Grand Duchess Anastasia, putri Tsar Nicholas II, penguasa terakhir Kekaisaran Rusia, yang dikabarkan selamat dari pembantaian keluarganya pada tahun 1918.

Film itu bercerita mengenai Anya, seorang amnesia berusia 18 tahun yang dimanfaatkan karena kemiripannya dengan sang putri. "Anastasia" dianimasikan menggunakan kombinasi teknik gambar tangan dan animasi digital, seperti gaya saat itu.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru