1 Orang Karyawan PTT Selamat dari Serangan KKB, Polisi Berhasil Lakukan Evakuasi
Nasional

Seorang karyawan PT Palapa Timur Telematika berhasil selamat dari serangan KKB di kawasan Beoga, Puncak, Papua. Polisi pun kini telah berhasil mengevakuasi korban.

WowKeren - Aparat kepolisian masih belum bisa melakukan evakuasi 8 karyawan PT PTT (Palapa Timur Telematika) yang tewas dalam serangan KKB di kawasan Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. Meski begitu, Polisi rupanya telah berhasil mengevakuasi satu pekerja PT PTT yang selamat dari insiden penembakan yang menewaskan delapan karyawan pada Selasa (1/3) lalu.

Evakuasi korban selamat akhirnya bisa dilakukan usai sempat terhalang oleh kondisi cuaca dalam tiga hari terakhir. Adapun korban yang selamat tersebut bernama Nson Sarira.

"Korban selamat telah berhasil dievakuasi, selanjutnya diarahkan ke Mapolres Mimika guna mendapat perawatan medis lebih lanjut," ujar Kepala Operasi Damai Cartenz, Kombes Muhammad Firman pada wartawan, Sabtu (5/3).

Kombes Muhammad Firman mengungkap bahwa proses evakuasi tersebut berlangsung selama kurang lebih dua jam. Upaya evakuasi dilakukan oleh personel gabungan TNI-Polri yang ada dalam operasi Damai Cartenz. Muhammad Firman juga mengungkap bahwa selama proses evakuasi petugas menghadapi kondisi letak geografis yang sulit dan cuaca ekstrem yang dapat berubah-ubah untuk dapat sampai ke lokasi.


Muhammad Firman menjelaskan bahwa korban saat ini masih dalam tahap pemulihan. Pihaknya pun selanjutnya akan meminta keterangan lebih lanjut dari korban yang selamat itu terkait insiden penembakan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Seperti yang diketahui, KKB kembali melancarkan aksi penembakan pada warga sipil yang berada di Kamp Pala Timur Telematika. 8 orang karyawan PT PTT pun tewas dalam insiden tersebut.

Menurut kronologi versi TNI, peristiwa itu terjadi saat seorang karyawan tengah memperbaiki Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel di Distrik Beoga. Kapendam XVII Cenderawasih, Kolonel Inf Aqsha Erlangga menjelaskan bahwa seorang karyawan berinisial AL melaporkan kejadian penyerangan terhadap karyawan PTT yang sedang memperbaiki BTS.

Ia menambahkan bahwa insiden itu terekam dalam CCTV Tower PTT. Menurut Aqsha, salah seorang karyawan berinisial NS kemudian meminta bantuan penyelamatan di Tower BTS 3. Sementara itu, PT PTT juga menyatakan bahwa hasil rekaman CCTV memperlihatkan ada aktivitas orang tak dikenal di sekitar TKP.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru