Ustaz Yusuf Mansur Bantah Wirda Mansur Ngaku Lulusan Oxford: Kalau Mimpi Gak Papa
Instagram/yusufmansurnew
Selebriti

Ustaz Yusuf Mansur mengungkap 'dalang' yang menuliskan Wirda Mansur sebagai alumni Oxford. Ustaz Yusuf Mansur juga tak terima apabila sang putri dikatakan bohong kuliah di luar negeri.

WowKeren - Wirda Mansur belakangan dibicarakan karena pengakuannya pernah kuliah di Oxford. Sang ayah, Ustaz Yusuf Mansur akhirnya ikut berkomentar terkait kontroversi yang membuat Wirda dibandingkan dengan Maudy Ayunda tersebut.

Ustaz Yusuf Mansur berujar bahwa sang putri tidak pernah memberikan pengakuan seperti yang beredar luas. Pernyataan bahwa Wirda merupakan lulusan Oxford University rupanya dilontarkan pihak lain.

"Tidak ada yang mengaku alumni Oxford," ujar Ustaz Yusuf Mansur mengutip MataMata.com. "Jadi ada salah satu direktur Paytren yang naruh di LinkedIn bahwa Wirda alumni Oxford."

Menurut Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur tak mungkin berbohong. Pria berusia 45 tahun tersebut kemudian mengungkap kemungkinan apabila Oxford University dilontarkan Wirda sebagai candaan atau doa.

"Ya buat apa juga berbohong?" tegas Ustaz Yusuf Mansur. "Mungkin kalau candaan atau sifatnya mimpi, nggak apa-apa. Kan sifatnya past tense, jadi kayak seolah-olah sudah ada di sana."


"Bisa jadi sebagai doa, mungkin," tambahnya. "Ya walaupun di telinga orang terdengar seperti kebohongan, ya nggak apa-apa."

Lebih lanjut, Ustaz Yusuf Mansur membantah anggapan banyak orang yang menyebut Wirda Mansur berbohong soal kuliah di luar negeri. Pasalnya Wirda dikatakan memang benar terdaftar sebagai mahasiswa The University of Buckingham, Inggris.

"Nggak benar juga kalau dia dibilang bohong. Asli memang kuliah di sana. Ada kartu mahasiswanya, sesi dengan para profesornya, kuitansi bayarnya," pungkas Ustaz Yusuf Mansur.

Sebelumnya Wirda Mansur telah memberikan penjelasan panjang lebar terkait pendidikannya. Hanya saja publik telah mengiranya melakukan pembohongan publik.

"Alhamdulillah tahun 2014 gue sekolah di Jordan setengah tahun. Kemudian gue balik ke Indonesia, gue ngejar (ijazah) Paket SMP. (Lalu) tahun 2017 itu gue belum SMA. Gue ngambil IB, International of Bacholorette di Oxford," terang Wirda Mansur pada Minggu (27/2). "IB (Oxford) itu bukan kuliah ya temen-temen, itu setara kayak SMA, tapi programnya juga nggak sampai selesai waktu itu. Itu hal yang biasa sebenarnya."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru