Wirda Mansur Bongkar Fakta Dibalik Status Lulusan Oxford di Linkedin, Klaim Bukan Salahnya
Instagram/wirda_mansur
Selebriti

Wirda Mansur akhirnya mengungkap akar permasalahan yang membuat dirinya dihujat warga Twitter sampai menduduki trending topic. Hal ini bermula dari status lulusan Oxford di akun Linkedin milik Wirda.

WowKeren - Wirda Mansur akhirnya mengungkap hal yang selama ini menjadi pemicu kontroversi dirinya. Yakni, soal status lulusan University of Oxford yang tertulis di Linkedin miliknya.

Dari sinilah semua akar permasalahan Wirda dituding melakukan pembohongan publik soal riwayat pendidikannya. Lewat sebuah video yang diunggah di Instagram, Wirda mencoba menjelaskannya dari awal. Di mana ia menceritakan tentang pengalamannya bersekolah di berbagai negara, dan salah satunya di kampus Oxford.

"Alhamdulillah tahun 2014 gue sekolah di Jordan setengah tahun. Kemudian gue balik ke Indonesia, gue ngejar (ijazah) Paket SMP. (Lalu) tahun 2017 itu gue belum SMA. Gue ngambil IB, International of Bacholorette di Oxford," terang Wirda Mansur, Minggu (27/2).

Wirda menuturkan jika program pendidikan yang diambilnya di Oxford kala itu bukanlah kuliah. "IB itu bukan kuliah ya temen-temen, itu setara kayak SMA, tapi programnya juga nggak sampai selesai waktu itu. Itu hal yang biasa sebenarnya," lanjutnya.

Wirda Mansur kemudian menjelaskan jika status di Linkedin atas nama dirinya bukan ia sendiri yang membuatnya. Melainkan ada salah satu staffnya yang bersedia membantunya.


"Nah, dari sini kan yang ramai jadi pertanyaan, 'terus kenapa di Linkiden lo lulusan University of Oxford'. Sampai sini yang bikin link itu bukan gue sendiri," ujar putri suluh Ustaz Yusuf Mansur ini.

"Jadi itu dibuat oleh salah satu staff dan ada misinformation di situ, menuliskan kalo gue itu lulusan Universitas Oxford, padahal dari gue sendiri tidak pernah mengklaim seperti itu. Nggak pernah bilang gue lulusan ini lulusan itu tuh nggak pernah," kata Wirda. "Cuma memang iya gue pernah belajar, tapi bukan kuliah."

Sayangnya, Wirda Mansur tak lagi melakukan cek ulang pada data yang diisi oleh karyawannya itu di Linkedin miliknya. Selain karena gaptek, Wirda juga mulanya merasa tidak perlu membuat profil semacam itu. Karenanya ia tidak terlalu memusingkan apa yang dibuat oleh staffnya.

"Nah saat itu gue nggak kroscek lagi tuh waktu Linkedin-nya dibuat, karena pada saat itu kan gue nggak punya Linkedin sama sekali kan. Karena gue pikir buat apa juga kan, orang gue nggak ngapa-ngapain, menurut gue, gue bukan profesional juga, buat apa gue bikin Linkedin," beber Wirda panjang lebar.

"Sampai akhirnya dibikin lah 2 tahun yang lalu, tahun 2020. Dibikin tuh katanya biar rapi aja, cuman gue nggak nge-kroscek lagi," tutupnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait