Wirda Mansur Unggah Postingan Spesial usai Sabda Ahessa Terciduk Komen 'Istri Saleha'
Instagram/wirda_mansur/sabdaahessa
Selebriti

Wirda Mansur mengunggah postingan spesial terkait kegiatannya di sela-sela ibadah haji. Postingan baru Wirda ini terkuak usai Sabda Ahessa eks pacar Wulan Guritno sebelumnya menuliskan komentar istri saleha.

WowKeren - Wirda Mansur hingga kini belum buka suara terkait postingannya di sela ibada haji yang menuai komentar Sabda Ahessa. Alih-alih merespon, Wirda memilih fokus pada kegiatan ibadahnya. Tak cuma itu, Wirda juga tampak memamerkan kegiatannya mengunjungi tempat pembuatan kiswah.

"Alhamdulillah dalam kesempatan undangan Haji ini, gue diajak ke pabrik untuk melihat proses pembuatan kiswah. Apa itu kiswah? Kiswah adalah kain hitam dengan aksen kaligrafi emas yang digunakan untuk menutup & melindungi Ka’bah. Masya Allah.. selama ini cuma bisa megang saat menyentuh Ka’bah, tapi Allah berikan kesempatan untuk megang langsung di tempat pembuatannya, such a whole experience!," ujar putri Ustaz Yusuf Mansur ini pada 17 Juni.

Ia lantas membeberkan soal fakta menarik terkait kain kiswah. "Fun Fact: Kain kiswah menggunakan kain dengan kualitas terbaik di dunia, dan melewati rangkaian durability test agar tahan banting segala cuaca. Baik cuaca panas ekstrim maupun hujan badai. Kaligrafi di kainnya dicetak dengan printer canggih, sementara kaligrafi emasnya dijahit secara manual dengan tangan, penuh kehati hatian ☁️ Kiswah pada Ka’bah diganti setahun sekali, dan dibawa ke Masjidil Haram dengan penjagaan super ketat Terakhir, ada yang bisa tebak gak nih berapa kira kira harga pembuatan Kiswah?" serunya.

Sejumlah netter pun mengomentari postingan Wirda. "20 juta real sama dngn 50 milyar," ujar netter. "Allah Maha Kaya.. bahkan jika nilainya triliunan pun sangat pantas bagi Allah❤️❤️❤️❤️❤️," kata netter.

Sebelumnya, Wirda mengunggah postingan yang meminta Kepada pengikut media sosialnya untuk menuliskan doa-doa yang ingin mereka panjatkan. Unggahan ini menarik perhatian banyak pengikutnya dan mendapat lebih dari 20 ribu komentar. Salah satu yang ikut menyampaikan harapan adalah eks pacar Wulan Guritno, Sabda Ahessa.

"Bismillah, bentar lagi mulai wukuf. Waktu mustajab doa, ayoo tulisin doa kalian di komentar yaaa insya Allah didoakan dari sini," tulis Wirda. "Istri sholehah," tulis Sabda yang diamini seseorang.

Sementara itu, Sabda yang kini fokus hijrah itu sempat mengungkapkan bahwa perjalanan religinya berawal dari masalah kesehatan yang ia alami. "Aku radang usus karena kebanyakan makan cabe, kebanyakan macam-macam (alkohol). Kalau nggak ada excitement aku harus menutupi dengan distraction dengan party, perempuan, dan kemewahan," ucap Sabda di podcast Melaney Ricardo.

Ia mengaku menyesal selama ini hanya mementingkan kesenangan duniawi dan akhirnya memutuskan untuk lebih dekat dengan Allah SWT. Keinginan Sabda untuk mendapatkan istri yang salihah ini bak membuktikan perubahan posotif di tengah perjalanan hijrahnya yang penuh makna. Semoga harapannya tercapai dan perjalanan hijrahnya mampu memberikan inspirasi bagi banyak generasi muda untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait