Ustaz Yusuf Mansur Sebut Diri Banyak Dosa Pasca Kembali Diterpa Rumor Lawas Soal Nikah Siri
Instagram/yusufmansurnew
Selebriti

Ustaz Yusuf Mansur mengunggah postingan renungan setelah kembali diterpa rumor lama menikah siri. Dalam renungannya, Ustaz Yusuf menyadari dirinya punya banyak dosa dan perlu melakukan 1000 sholawat sehari.

WowKeren - Ustaz Yusuf Mansur hingga kini masih bungkam terkait dugaan pernah menikah siri dan menceraikan wanita bernama Ana di masa lalu. Di sisi lain, ayah dari Wirda Mansur itu pamer postingan terbaru berisi renungan soal dirinya.

Dalam unggahan 13 November, Yusuf mengajak masyarakat untuk bersholawat. Meski sudah cukup terkenal sebagai ulama, Yusuf merasa dirinya juga perlu bersholawat 1000 kali sehari karena masih banyak kekurangan dan penuh dosa.

Instagram

Ustaz Yusuf Mansur Curhat Masih Banyak Dosa

"Met 1000 shalawat per hari ya. Super enteng ini. Untuk fadhilah yang super banyak, ga keitung. Izin Allah. Pendek pula shalawatnya. Shollallooh 'alaa Muhammad. Cukup. Sangat cukup. Bebas kapan aja sehari semalam. Dan bisa sambil aktifitas [sic!]," lanjut Yusuf. "Apalagi buat yang banyak dosanya, kayak saya. Maksiatnya. Keburukan, kesalahan, kejelekan, kelalaian. Kayak saya. Lalu butuh banget ampunan Allah, maafNya, penjagaanNya, kasih sayangNya. Pas banget dah 1000 shalawat. Kurang malahan iya [sic!]."

Bukan hanya itu, Yusuf juga mengungkap soal berkah yang bisa didapat jika melakukan 1000 shalawat sehari. Menurutnya, orang yang bershalawat 1000 kali sehari itu akan dimudahkan urusannya. Selain itu, Yusuf menganjurkan agar sholawat itu dilakukan bersama keluarga demi manfaat yang lebih besar.


Instagram

Ustaz Yusuf Mansur Ungkit Amalan 1000 Sholawat

"Orang awam sekalipun kalau dia sholawatnya 1000 kali sehari, mujarab juga, mustajab juga, buat segala macam urusan, masalah dunia dan akhirat dan berbagai bentuknya, mendatangkan rezeki, sehari, mendatangkan ampunan dari Allah SWT. Semangat 1000 shalawat sehari," ujar Yusuf. "'Shallallah ala Muhammad' dan gak perlu dihitung juga sebenarnya. 'Shalllallah ala Muhammad' kalau dibaca santai 15-20 menit sudah 1000 tuh. Kalau setengah jam, itu sih bisa lebih dari 1000 syukur-syukur sama keluarga, jadi meningkatnya, berubahnya, naiknya itu sekeluarga. Jangan sendiri, ajak teman-teman, keluarga. Oke makasih [sic!]."

Saran dari Yusuf ini menuai dukungan banyak pihak yang juga ingin istiqomah melakukan shalawat seperti sang ulama. "Bismillaah,Shollalloh Alaa Muhammad,doain semoga Aya bisa Istiqomah [sic!]," kata netter. "Alhamdulillah, semangat dan semoga tetap istiqomah," harap yang lainnya.

Sebelumnya, rumor Yusuf Mansur pernah menikah siri itu bermula dari pengakuan wanita bernama Ana yang menggelar jumpa pers baru-baru ini. Wanita itu membahas kronologi hubungan dengan Ustaz YM yang inisialnya mirip dengan Yusuf Mansur.

"Karena saya ada niatan hijrah, kata beliau (Ustaz YM) kalau mau diajarin itu enggak boleh berduaan, jadi kalau berduaan itu haram. Jadi, harus halal dulu artinya menikah," lanjut Ana. "Saya sempat tanya kalau nikah berarti harus temui bapak saya dong, kata beliau, 'Enggak usah, kamu kan janda', lalu beliau menjelaskan pernikahan ala beliau," ujar Ana dalam video jumpa pers. "Enggak (curiga), soalnya aku enggak ngerti. Beliau tidak menyentuh saya sebelum proses itu, jadi harus halal dulu bahasanya. (Nikah) Di kamar hotel Jakarta Pusat. Saya pikir setelah pernikahan itu terjadi, apa yang beliau janjikan kemudian apa yang saya tujukan itu akan terjadi, saya dibimbing, ternyata selama perjalanan saya menikah dengan beliau itu enggak ada seperti itu. Sampai akhirnya terjadi perceraian melalui BBM juga."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait