Yusuf Mansur Tak Berikan Target Nikah, Spill Wirda Bakal Lanjutkan Pendidikan S-1 di Inggris
Instagram/wirda_mansur
Selebriti

Ustaz Yusuf Mansur bicara soal rencana pendidikan putrinya, Wirda Mansur. Ia menyebut Wirda akan kembali ke Inggris untuk melanjutkan pendidikannya yang sempat tertunda.

WowKeren - Ustaz Yusuf Mansur tak memberi target usia tertentu pada sang putri, Wirda Mansur untuk menikah. Meski anggota keluarga sang ustaz menikah muda, Yusuf Mansur tak mau memaksakan soal pernikahan pada Wirda.

"Nggak, nggak ada target (nikah), kalau mau target target mah kemarin 16 tahun dia nikah," kata Yusuf Mansur dikutip dari kanal YouTube Gosip Ceria yang tayang pada Sabtu (7/1/2023).

"Mertua (nikah) usia 12 tahun, istri saya (nikah) usia 14 tahun, ya kali Wirda (target nikah) 16 tahun. Tapi ternyata udah lewat dia (Wirda) udah umur 21 tahun," sambung Yusuf Mansur.

Kemudian Yusuf Mansur juga mengungkap rencana pendidikan Wirda Mansur. Ia menyebut putrinya akan kembali ke Inggris untuk mengejar gelar S-1.

"Tapi akhir tahun ini dia mau kembali ke Inggris, ya mudah-mudahan beliau bisa menyelesaikan S-1-nya," tutur Yusuf Mansur.


Sebelumnya Wirda Mansur jadi perbincangan karena dicurigai bohong usai mengaku lulusan dari University of Oxford. Wirda menjelaskan bahwa ia memang kuliah di banyak universitas bahkan mengaku mengenyam pendidikan di 4 kampus. Ia membenarkan pernah berkuliah di Oxford namun tak diselesaikannya.

"Oke jadi gini, tahun 2017 gue itu ngambil International of Bacholorette di Oxford tapi gak sampai selesai," kata Wirda Mansur. "Gue pulang ke Indonesia, abis gitu gue re-apply lagi ke Raffless University, so tahun 2017 gue udah sempat S1, gue tuh nggak lama di sana cuma tiga semester habis itu gue out (keluar)."

Selanjutnya Wirda mengatakan sempat mengambil cuti kuliah selama setahun. Setelahnya selebgram sekaligus pengusaha muda ini mendaftar di kampus lain yakni di University of Buckingham, Inggris dan diterima.

"Dan dari situ tahun 2018 gue ambil gap year (cuti) dan gue memutuskan untuk rehat sejenak sampai 2019 gue re-apply lagi di University of Buckingham atau UOB, gue ambil jurusan Business Enterprise," sambung Wirda.

Tak hanya itu, Wirda juga mengambil kuliah di Institut Daarul Quran yang merupakan milik sang ayah. "Di samping itu gue ambil double degree di Institut Daarul Quran ambil jurusan Islam gitu lo, jadi ambil 2 di UK (Inggris) dan di sini," lanjutnya.

Kemudian Wirda hanya bisa meminta doa terkait pendidikannya. Pasalnya Wirda mengaku sedang cuti. "Yang lebih penting adalah ya doain gue aja lah, pokoknya gitu, dan sekarang gue lagi cuti," pungkas Wirda pada Februari 2022 lalu.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru