Ustaz Yusuf Mansur Diduga Pernah Nikah Siri sampai Ceraikan Istri Lewat Pesan BBM
Instagram/yusufmansurnew
Selebriti

Rumor ini mencuat usai seorang wanita bernama Ana mendadak menggelar acara konferensi pers pada Sabtu (11/11) kemarin. Ia mengaku pernah dinikahi seorang ustaz terkenal berinisial YM.

WowKeren - Ustaz Yusuf Mansur baru-baru ini diduga pernah menikah siri. Rumor ini mencuat usai seorang wanita bernama Ana mendadak menggelar acara konferensi pers pada Sabtu (11/11) kemarin. Ia mengaku pernah dinikahi seorang ustaz terkenal berinisial YM.

Menurut Ana, ia dan YM baru bertemu sekitar tahun 2011 lalu. Saat itu, ia ingin berhijrah dan mendalami agama.

"Saya ketemu beliau 2011, Ustaz YM. Saya pengin hijrah kemudian dikenalkan teman di Jogja tahun 2011 sekitar bulan Mei, akhir Mei atau awal Juni. Pas dikenalkan itu teman saya bilang kalau mau berguru sama beliau, itu tiga hari sebelum saya berangkat ke Singapura," ujar Ana dalam tayangan YouTube selebcam pada Minggu (12/11). "Pulang dari Singapura, kita tukeran BBM kemudian terjadilah komunikasi."

Semakin lama, Ana dan YM intens berkomunikasi. Berdalih ingin mengajari Ana ilmu agama, YM meminta agar hubungan mereka dihalalkan melalui proses pernikahan.

"Saya mulai mengenal beliau, beliau sering chat kemudian dua minggu lagi saya berangkat ke Singapura. Nah, pas pulang dari Singapura yang kedua, saya diminta untuk menemui beliau di Jakarta," beber Ana. "Saya dijemput sama enggak tahu siapa, sopirnya mungkin ya, terus di pertemuan kedua itu beliau bermaksud untuk meminta."

"Jadi, saya kan ada niatan hijrah, kata beliau kalau mau diajarin itu enggak boleh berduaan, jadi kalau berduaan itu haram. Jadi, harus halal dulu artinya menikah," lanjut Ana. "Saya sempat tanya kalau nikah berarti harus temui bapak saya dong, kata beliau, 'Enggak usah, kamu kan janda', lalu beliau menjelaskan pernikahan ala beliau."

Ustaz Yusuf Mansur Diduga Pernah Nikah Siri

YouTube

Merasa tidak paham agama, Ana hanya menuruti ucapan YM. Namun usai menikah, impian untuk dibimbing agama malah tidak terjadi. Ia bahkan mengaku diceraikan melalui pesan BBM.


"Jadi terjadilah proses pernikahan, saya kan enggak ngerti ya, awam agama, orang mau hijrah, saya baru tahu kalau beliau tokoh agama terkenal, jadi saya ya nurut aja, saya enggak tahu itu benar atau salah, saya enggak ngerti. Sekitar awal Juni di 2011, terjadilah prosesi pernikahan itu," imbuh Ana.

"Saya pikir setelah pernikahan itu terjadi, apa yang beliau janjikan kemudian apa yang saya tujukan itu akan terjadi, saya dibimbing, ternyata selama perjalanan saya menikah dengan beliau itu enggak ada seperti itu. Sampai akhirnya terjadi perceraian melalui BBM juga," tambah Ana.

Kini, Ana merasa mengalami banyak kerugian. Apalagi ia sempat keluar dari pekerjaannya sebagai sekretaris direktur lantaran dijanjikan job lain oleh YM.

"Saya dinikahi beliau di usia 24 tahun sebagai sekretaris direktur. Saya biasa ke luar negeri. Sebelum dicerai, beliau menjanjikan pekerjaan, jadi yang saya ceritakan di podcast itu real, kenyataan," lanjut Ana. "2012 atau 2013 saya resign, November tanggal 2 saya dicerai via BBM. Jadi, saya kehilangan momen banyak banget, kerjaan, waktu, kalu dinilai dari kompensasi rugi banget saya."

Saat ditanya apakah ia tidak merasa curiga dengan pernikahannya, Ana mengaku tidak. Alasannya, ia sama sekali tidak paham soal agama.

"Enggak ada (saksi atau penghulu). Cuma beliau saja sama saya. Berdua saja," tambah Ana. "Enggak (curiga), soalnya aku enggak ngerti. Beliau tidak menyentuh saya sebelum proses itu, jadi harus halal dulu bahasanya. (Nikah) Di kamar hotel Jakarta Pusat."

Ana sendiri mengaku tidak memiliki bukti-bukti berupa foto atau video pernikahannya. "Enggak ada. Ada ajudan di bawah nunggu, saya lupa namanya," tandas Ana.

Sementara itu, Ustaz Yusuf Mansur hingga kini masih belum memberikan tanggapan apapun terkait rumor tersebut.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait