Produser Mnet Tersinggung Baca Komentar Jahat Seputar Acaranya, Begini Cara Mengatasi Kena Mental
Naver
TV

Mnet merupakan siaran musik televisi berbayar Korea Selatan yang dimiliki oleh CJ E&M dimana pemirsanya dapat menyaksikan konten seputar lagu-lagu terbaru dari idola K-Pop meski banyak komentar jahat dilontarkan karena beberapa faktor.

WowKeren - Bekerja di balik layar turut mendorong kesuksesan para idola tampil di atas panggung. Terutama ketika melakukan comeback, tidak mengherankan jika penampilan grup selalu dinantikan oleh penggemarnya yang tidak ingin ada kesalahan apa pun.

Baru-baru ini, tiga produser Mnet dari beberapa acara berkumpul dan membicarakan mengenai pekerjaan mereka di balik layar. Tiga produser tersebut muncul di channel YouTube CJ ENM dimana salah satunya produser Im Tae Hong yang bekerja dalam program M2 spesial comeback idola K-Pop turut membahas tentang persiapannya bersama tim.

Ketika grup-grup mengadakan comeback spesial melalui Mnet, PD (Produser Director) Im Tae Hong berbagi bahwa ia mengawasi bagaimana reaksi pemirsa terhadap penampilan tersebut. Dia juga membuka tentang komentar yang mungkin tidak begitu baik.

"Meski video musiknya telah dirilis, sebagian besar penggemar melihat penampilan penuhnya untuk pertama kalinya melalui acara comeback. Jadi, saya memeriksa bagaimana reaksi penggemar terhadap poin utama. Saya fokus pada bagian-bagian itu," tutur PD Im Tae Hong.

Karena Im Tae Hong memantau reaksinya, PD Nam Dong Yoon tidak dapat menahan diri untuk menanyakan mana yang merupakan komentar yang paling berkesan, baik positif maupun negatif. "Apakah ini semua yang kamu siapkan?" tutur PD Im Tae Hong menirukan salah satu komentar netizen. Nam Dong Yoon dan PD Lee Ju Ri terkejut tetapi mengerti perasaan itu jika PD Im Tae Hong merasa terluka akan komentar tersebut.


Setelah bekerja keras selama berjam-jam dengan grup idola dan menghabiskan begitu banyak waktu untuk mempersiapkan, berkomentar baik adalah hal terakhir yang ingin didengar siapa pun. Untungnya, Im Tae Hong mengakui bahwa tidak banyak komentar jahat.

Dia mengungkapkan bahwa mereka selalu melakukan yang terbaik dan bersiap banyak untuk memenuhi kebutuhan para penggemar dan juga untuk menunjukkan apa yang diinginkan artis. Im Tae Hong bahkan membagikan beberapa komentar positif yang membuat semua komentar jahat tampak tidak penting dengan para penggemar berterima kasih padanya dan mendoakan yang terbaik untuk acara garapannya.

"Akan tetapi, beberapa komentar membuat saya senang. 'Kamu ada di mana? Saya ingin menunduk pada anda'. 'Saya harap anda bekerja lebih sedikit dan menghasilkan banyak uang'," kata Im Tae Hong.

Sementara itu, apabila grup idola dan mayoritas penggemar menyukai betapa bagusnya penampilan comeback ini, Im Tae Hong dan produser lainnya memang melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Meski tidak luput dari kekurangan, setidaknya memberikan yang terbaik dan berusaha sekeras mungkin menjadi salah satu cara penggemar mendapatkan penampilan sempurna untuk menyaksikan idolanya.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru