Tambah Piala, 'Squid Game' Menangkan Kategori Ini di Art Directors Guild Awards 2022
Instagram/netflixkr
TV

Setelah para aktornya mendapatkan piala penghargaan, 'Squid Game' berhasil memenangkan satu kategori daiam Art Directors Guild Awards 2022. Berikut berita selengkapnya.

WowKeren - Selain para aktornya, "Squid Game" juga mendulang prestasi dalam hal produksi. Setelah Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon memboyong penghargaan, kali ini giliran penata artistik Chae Kyung Sun yang mendapatkan apresiasi atas karyanya.

Chae Kyung Sun dianugerahi piala "Best One-Hour Contemporary Single-Camera Series" di ajang Art Directors Guild (ADG) Awards 2022. Secara khusus, adegan di episode 6 "Gganbu" telah mengantar Chae Kyung San membawa pulang piala tersebut.

Chae Kyung Sun telah berhasil mengalahkan empat nama lainnya. Saingannya antara lain Elisabeth Williams "The Handmaid's Tale", Nelson Coates "The Morning Show", Stephen Carter "Succession", dan Cary White "Yellowstone".

Seperti diketahui, Chae Kyung Sun telah menambahkan makna-makna tak terduga di balik desain set "Squid Game". Sebagai contoh, penataan tempat tidur seperti sistem kasta dan status sosial masyarakat sempat mencuri perhatian fans. Ada pula makna khusus dari desain peti mati, hingga tangga yang dilewati para peserta permainan kematian tersebut.


Cha Kyung Sun menjadi penata artistik asal Korea kedua yang memenangkan penghargaan di ADG Awards. Sebelumnya penata artistik film pemenang Oscar, "Parasite", Lee Ha Jun sukses membawa pulang pulang piala kategori "Best Contemporary Film".

Sementara itu, ADG Awards digelar di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada Sabtu (5/3) wakt setempat. Telah digelar selama 26 tahun, ajang ini merupakan penghargaan berngengsi yang ditujukan kepada para penata artisitik dengan berbagai nominasi.

Sementara itu, Chae Kyung Sun juga pernah berpartisipasi sebagai penata artistik untuk beberapa karya terkenal. Ia sempat mengerjakan "The President's Barber", "Silenced", "Miss Granny" yang populer dan diadaptasi berbagai negara, "The Fortress", dan "Exit".

"Squid Game" sendiri bercerita tentang Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) yang terlibat banyak hutang hingga terpaksa mengikuti permainan mempertaruhkan hidup dan mati. Namun siapa yang menduga bahwa Seong Gi Hun berhasil bertahan hidup hingga akhir hingga memenangkan 45,7 miliar won.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait