Kata Jonathan Frizzy Diminta Tanggung Nafkah Anak Rp 30 Juta Per Bulan Usai Cerai Dari Dhena Devanka
WowKeren/Fernando
Selebriti

Begini respons Jonathan Frizzy terkait kabar bakal menanggung nafkah anak sebesar Rp 30 juta sementara hak asuh jatuh ke tangan mantan istri, Dhena Devanka.

WowKeren - Jonathan Frizzy kini telah resmi bercerai dari sang istri, Dhena Devanka usai menikah selama hampir 10 tahun. Dari pernikahan tersebut, mantan pasangan itu dikaruniai tiga orang anak.

Pengadilan Agama Jakarta Selatan resmi mengesahkan perceraian Dhena dan Ijonk sejak 17 Februari 2022 lalu. Dalam sidang putusan itu pula, pengadilan menetapkan hak asuh anak jatuh ke tangan Dhena Devanka.

Sementara, biaya nafkah untuk anak nantinya akan dibebankan kepada Ijonk selaku ayah. Bila tak ada penolakan, Ijonk nantinya akan menafkahi ketiga anaknya sebesar Rp 30 juta setiap bulannya dengan kenaikan 10% setiap tahunnya.

Terkait putusan tersebut, Ijonk mengaku tak masalah bila beban yang harus ditanggungnya Rp 30 juta. Ijonk tak mempermasalahkan biaya yang diminta oleh Dhena asalkan memang benar untuk ketiga anaknya.


"Kan aku bilang engga keberatan asal sesuai aja. Kalau soal anak engga ada masalah sih," kata Ijonk saat ditemui WowKeren di PA Jakarta Selatan, Senin (7/3).

Ijonk menjelaskan jika Rp 30 juta yang diminta itu untuk ketiga anaknya secara keseluruhan. Namun, Ijonk mengklaim biaya sekolah ketiga anaknya tak berkisar sampai Rp 30 juta.

"Itu 3 anak sih sedangkan sekolahnya gak sampai segitu sisanya buat dia kali," ujar Ijonk.

Sementara itu, meski hak asuh jatuh ke tangan ibu, Dhena sepakat tak akan memutus hubungan Ijonk dan anak-anak mereka. Dhena akan mempersilahkan Ijonk untuk menemui anak-anak mereka kapanpun sang mantan suami menginginkannya. Hal itu lantaran keduanya telah sepakat untuk tetap menjadi orangtua yang baik bagi ketiga anak mereka.

"Alhamdulillah gugatan kita dikabulkan dimana hak asuh juga berada di tangan ibu Dhena," papar Risyad Rusdi, pengacara Dhena saat ditemui WowKeren di PA Jakarta Selatan beberapa waktu yang lalu. "Namun kita juga tidak akan memutus tali silaturahmi bapak Jonathan bisa berkunjung kapanpun dia mau karena mereka sepakat merawat anak-anak bersama."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru