Mingyu SEVENTEEN Tuai Kontroversi Gara-Gara Serba Merah di Unggahan Baru
Instagram/min9yu_k
Selebriti

Ada kontroversi seputar warna di Korea Selatan, mengenakan warna merah atau biru pada hari pemilihan dapat digunakan untuk menyiratkan partai atau kandidat mana yang akan dipilih.

WowKeren - Mingyu SEVENTEEN (II) telah menghadapi kritik karena unggahan terbarunya di Instagram, tapi kini sudah dihapus. Dalam postingan yang dibagikan pada 8 Maret, idol tersebut mengenakan hoodie merah dengan caption hati merah.

Ada kontroversi seputar hal ini karena di Korea Selatan, mengenakan warna merah atau biru pada hari pemilihan dapat digunakan untuk menyiratkan partai atau kandidat mana yang akan dipilih.

Oleh karena itu, banyak figur publik seperti idola K-Pop sering cenderung menahan diri untuk tidak mengenakan kedua warna tersebut saat akan memberikan suara mereka.

Namun Mingyu memposting foto dirinya dengan warna merah di sekitar waktu pemilihan presiden. Netizen telah menunjukkan bahwa ini dapat diartikan bahwa dia memilih kandidat konservatif (sekarang Presiden terpilih) Yoon Suk Yeol.

Mingyu SEVENTEEN Tuai Kontroversi Gara-Gara Serba Merah di Unggahan Baru

Source: Instagram

Sementara niat Mingyu memposting gambar tidak dapat dikonfirmasi tanpa pernyataan resmi dari Pledis Entertainment, banyak netizen yang merasa bahwa tindakan Mingyu dapat menuai kontroversi.


Yoon Suk Yeol melakukan kampanye dengan janji untuk menghapus Kementerian Kesetaraan Gender dan Keluarga. Presiden terpilih tersebut mengklaim bahwa itu tidak adil bagi laki-laki.

Mengingat bahwa basis penggemar SEVENTEEN sebagian besar terdiri dari wanita, Mingyu yang mengenakan pakaian merah dalam unggahan terbarunya di Instagram menerima reaksi keras karena tidak peka.

Beberapa penggemar mengklaim bahwa tidak ada yang luar biasa dalam unggahan Mingyu karena dia selalu suka mencocokkan warna emoji dengan pakaiannya. Netizen lain berpikir bahwa ada kemungkinan besar dia tahu apa yang dia lakukan, terutama pada saat-saat kritis seperti ini.

Namun penggemar telah menunjukkan bahwa idola K-Pop lainnya telah menggunakan emoji merah dalam beberapa hari terakhir tanpa diartikan apa pun, sehingga reaksi terhadap Mingyu mungkin tidak adil.

Meskipun masih belum jelas apakah postingan itu hanya sebuah kecelakaan atau apakah ada maksud di baliknya, para penggemar yakin bahwa menghindari penggunaan warna merah atau biru akan lebih aman terlepas dari apa pilihannya.

Mengenakan salah satu warna dapat dianggap "sembrono" mengingat situasinya, tetapi hanya pernyataan resmi yang dapat mengkonfirmasi niat sebenarnya dari Mingyu.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait