Lee Jung Jae Sabet Piala Aktor Terbaik Critics Choice Awards 2022 Atas Perannya di 'Squid Game'
MBN
TV
Popularitas Squid Game

Pemeran utama 'Squid Game', Lee Jung Jae telah dinobatkan sebagai aktor terbaik di Critics Choice Awards 2022. Dengan demikian drama original Netflix ini telah merebut 2 penghargaan di ajang tersebut.

WowKeren - Bukan hanya "Squid Game" yang mengukir sejarah baru, Lee Jung Jae sang aktor utama juga mendapatkan penghargaan di ajang Critics Choice Awards 2022. Dengan demikian, drama original Netflix karya Hwang Dong Hyuk ini telah menyabet 2 piala di ajang tersebut.

Lee Jung Jae memenangkan penghargaan kategori Best Male Actor in A Drama Series atau Aktor Terbaik Serial Drama di ajang Critics Choice Awards 2022 yang digelar di Los Angeles pada Minggu (13/3) waktu setempat. Pada acara yang sama, "Squid Game" dinobatkan sebagai Serial Drama Berbahasa Asing Terbaik.

"Aku ingin berterima kasih kepada Critics Choice Awards dan semua orang yang membantuku dalam 'Squid Game'. Terima kasih untuk Netflix dan tim 'Squid Game'," kata Lee Jung Jae saat naik ke podium.

Untuk kategori aktor terbaik, Lee Jung Jae telah mengalahkan lima kandidat lain. Sebagai satu-satunya kandidat asing, ia berhasil unggul dari Sterling K. Brown dari "This Is Us," Mike Colter dari "Evil," Brian Cox dan Jeremy Strong dari "Succession" dan Billy Porter dari "Pose."

Lee Jung Jae Sabet Piala Aktor Terbaik Critics Choice Awards 2022 Atas Perannya di \'Squid Game\'

Source: Naver



Kemenangan Lee Jung Jae merupakan sejarah baru. Sang aktor kenamaan berhasil menjadi orang Korea kedua yang mendapat gelar di Critics Choice Awards menyusul sutradara Bong Joon Ho pada tahun lalu.

Sebelum ini, film satir "Parasite" juga memenangkan kategori film berbahasa asing terbaik dan Bong Joon Ho meraih piala sutradara terbaik di tahun 2020. Sementara "Minari" film tentang imigran Korea Selatan di AS dianugerahi penghargaan film berbahasa asing terbaik pada tahun 2021.

Memasuki tahun ke-27, Critic Choice Awards ini dipandu oleh trio aktor utama "Squid Game" yakni Lee Jung Jae, Park Hae Soo, dan Jung Ho Yeon. Ajang penghargaan bergengsi ini melibatkan 500 kritikus dari Amerika Utara dalam memberikan penilaian.

Dengan penghargaan ini, Lee Jung Jae telah dinobatkan sebagai aktor terbaik dalam perannya di "Squid Game" selama tiga minggu berturut-turut. Sebelumnya, aktor kelahiran 1973 tersebut juga berhasil membawa piala Screen Actor Guild Awards dan Film Independent Spirit Awards.

Sementara itu, Lee Jung Jae akan kembali sebagai Seong Gi Hun di "Squid Game" musim kedua. Belum ada keterangan lebih lanjut, season 2 drama ini akan digarap dan telah dikonfirmasi Hwang Do Hyuk serta pihak Netflix.

(wk/inta)


You can share this post!