Getaran Gempa M 5,5 Sukabumi Terasa di Perkantoran Jakarta Hingga Jadi Trending Topic
Nasional

Gempa dengan magnitudo 5,5 tersebut terjadi pada Rabu (16/3) hari ini sekitar pukul 10.00 WIB dan tidak berpotensi tsunami. Di Ibu Kota, gempa tersebut turut menggoyang gedung perkantoran di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

WowKeren - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa dengan magnitudo 5,5 terjadi di tenggara Kota Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu (16/3) pagi ini. Gempa terjadi sekitar pukul 10.00 WIB dan tidak berpotensi tsunami.

Goncangan pun dirasakan di berbagai wilayah mulai dari Garut, Cianjur, Lebak Selatan, Jakarta, Banjar, Bandung Barat, Bekasi, Bayah, Pandeglang, hingga Cilegon. Selain itu, goncangan juga dirasakan di Panimbang, Tangerang Selatan, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Depok, Bandung, Serang, dan Purwakarta.

Di Ibu Kota, gempa tersebut turut menggoyang gedung perkantoran di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan. Salah seorang karyawan mengaku merasakan getaran imbas gempa meski mengaku awalnya tak menyadari kejadian tersebut.

"Di Gedung Transmedia terasa (getaran) sekitar 5 detik, meja kantor bergoyang," tutur karyawan bernama Vetri tersebut, dilansir CNN Indonesia.


Warga Depok juga mengaku merasakan getaran gempa Sukabumi tersebut. "Terasa sekitar 30 detik," ungkap salah satu warga bernama Dhio.

Getaran gempa Sukabumi yang dirasakan luas membuatnya banyak diperbincangkan hingga masuk dalam jajaran trending topic Twitter Indonesia. Sejumlah kata kunci terkait seperti "Gempa", "Sukabumi", hingga "Kerasa" menjadi trending pada Rabu pagi. Di kolom komentar akun resmi BMKG, beberapa netizen mengaku turut merasakan getaran gempa tersebut.

Trending Topic Twitter Indonesia

Twitter

"Kukira karena di sekitar pada renovasi jadi rumah sini ikutan goyang ternyata emang gempa," komentar salah satu netizen. "Asli berasa lg di lt. 5. Mana kantor termasuk gedung tua, goyang dikit berasa bgt," ungkap netizen lain.

"Berasa di bekasi barusan, air di bak mandi goyang," tambah netizen lain. "Berasa sampe tangsel, dikira kepala ku yg pusing ternyata gempa," timpal netizen lain.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait