Kisah Warga Rela Ambil Cuti Hingga Kayuh Sepeda 1,5 Jam Untuk Tonton Parade MotoGP di Jakarta
YouTube/Sekretariat Presiden
Nasional

Presiden Jokowi melepas parade pembalap MotoGP di Istana Merdeka pada Rabu (16/3) pukul 10.00 WIB. Sejumlah warga berkumpul di sepanjang kawasan Patung Kuda hingga Bundaran HI untuk menonton pembalap idola mereka.

WowKeren - Presiden Joko Widodo melakukan bertemu dengan para pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (16/3) hari ini. Jokowi juga melepas parade pembalap MotoGP yang dimulai pukul 10.00 WIB.

Jokowi yang mengenakan jaket merah bertuliskan "G20" tampak naik ke atas podium di pinggir jalan. Beberapa pembalap motor kelas dunia seperti Marc Marquez, Pol Espargaró, Joan Mir hingga Alex Rins tampak berada di barisan paling depan.

Saat Jokowi memegang bendera, terdengar suara motor para pembalap mulai menderu. Jokowi melakukan countdown dan mengangkat bendera yang dipegangnya sebagai tanda parade sudah dimulai. Para pembalap pun mulai melaju di rute yang telah ditentukan.

Sejumlah warga berkumpul di sepanjang kawasan Patung Kuda hingga Bundaran HI. Rombongan pembalap tersebut pun sempat melambaikan tangan kepada warga yang berada di sepanjang rute.

Ketika para pembalap MotoGP tiba di Bundaran HI, banyak warga yang meneriakkan nama pembalap idola mereka. "Marquez... I love you!" teriak beberapa warga.


Salah satu warga mengungkapkan bahwa dirinya rela mengayuh sepeda selama 1,5 jam dari Pulogadung, Jakarta Timur, demi menonton parade di Bundaran HI. "Iya naik sepeda saya ke sini, bela-belain mau nonton Marquez," tutur pria berusia 69 tahun bernama Miftah tersebut, dilansir detikcom.

Ia berharap bisa berfoto bersama Marquez sang idola. "Nge-fans banget saya sama dia, penggila MotoGP saya ini dari tahun 90-an," ungkapnya.

Sementara itu, warga bernama Hakim mengaku rela mengambil cuti kerja untuk bisa menonton parade tersebut. Pria berusia 40 tahun ini datang bersama istrinya dengan berbekal kamera DSLR untuk mengabadikan momen langka tersebut.

"Iya saya bela-belain enggak masuk kerja buat nonton parade motoGP," tuturnya. "Sayang kalau nggak diabadiin momennya, makanya saya sampai bawa kamera."

Di sisi lain, perhelatan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, NTB, akan digelar pada 18-20 Maret 2022. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal TNI Suharyanto memastikan pergelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB aman dari potensi penularan COVID-19.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait