Sempat Dikritik, Dialog Nam Joo Hyuk Disebut Alami Kesalahan Terjemahan di 'Twenty-Five, Twenty-One'
tvN
TV

Dialog Nam Joo Hyuk yang menyatakan perasaannya kepada Kim Tae Ri di 'Twenty-Five, Twenty-One' disebut mengalami perbedaan terjemahan dari makna yang sebenarnya.

WowKeren - Baru-baru ini, drama tvN "Twenty-Five, Twenty-One" menuai kritik karena alur ceritanya. Drama yang dibintangi oleh Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri ini dinilai menunjukkan kisah cinta yang tidak baik.

Kritik tersebut muncul lantaran diceritakan Na Hee Do (Kim Tae Ri) baru SMA, atau masih tergolong anak di bawah umur. Sedang, Na Hee Do dipasangkan dengan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) yang telah berusia dewasa.

[SPOILER]

Pada episode terbaru, Baek Yi Jin mengungkapkan bahwa ia mencintai Na Hee Do. Meski akhirnya ditolak oleh Na Hee Do karena merasa perasaannya belum menuju ke "cinta", adegan ini yang memicu kritik.

"Cinta. Itu cinta. Aku mencintaimu, Na Hee Do," ucap Nam Joo Hyuk sesuai dengan terjemahan dari Netflix untuk berbagai bahasa.


Namun, baru-baru ini terungkap bahwa terjemahan dialog Nam Joo Hyuk berbeda dari yang dimaksudkan. Nam Joo Hyuk diketahui tidak mengungkapkan "saranghae, Na Hee Do" yang berartikan "aku mencintaimu" namun "nan neol saranghago isseo, Na Hee Do".

Kalimat "nan neol saranghago isseo" ini sebenarnya tidak bisa diterjemahkan sebagai "aku mencintaimu" saja. Makna asli dari kalimat tersebut jauh lebih rumit, jika dalam Bahasa Inggris adalah "I'm loving you" yang berartikan "aku mencintaimu saat ini".

"I'm loving you" pada dialog Nam Joo Hyuk dinilai memiliki arti yang lebih kompleks yakni "aku iri padamu, terkadang aku juga merasa lebih rendah, semua terasa tidak jelas ketika aku memikirkanmu dan aku membencinya, tapi kamu selalu menuntunku untuk berada di jalan yang benar, dan aku menyukaimu. Kamu sespesial itu bagiku."

Sehingga, maksud dialog Nam Joo Hyuk adalah untuk menjelaskan bahwa perasaannya ke Kim Tae Ri lebih murni. Alasan mengungkapkan hal tersebut karena Kim Tae Ri yang memintanya untuk membeberkan perasaannya karena terus salah paham.

"Twenty-Five, Twenty-One" sendiri telah menerangkan sejak awal bahwa Na Hee Do dan Baek Yi Jin saling jatuh cinta ketika berusia 21 dan 25 tahun. Hingga, episode baru keduanya masih belum memasuki usia tersebut.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait