Sudah 40 Tahun, Member Super Junior Debat Soal Leeteuk Cocok Dipanggil Oppa atau Ahjussi
Instagram
Selebriti

Oppa sendiri secara harfiah berarti 'kakak laki-laki', adalah istilah Korea yang digunakan oleh wanita untuk menyebut pria yang lebih tua yang masih dianggap di bawah 'usia paruh baya'.

WowKeren - Pada tanggal 15 Maret, para member Super Junior yakni Leeteuk, Shindong, Eunhyuk, Lee Donghae dan Choi Siwon muncul sebagai tamu di program variety SBS "Dolsing Fourmen". Dalam kesempatan tersebut para membe menyapa empat anggota pemeran "Dolsing Fourmen", Kim Jun Ho, Lee Sang Min, Tak Jae Hoon dan [c=Lim Won Hee.

Lee Sang Min kemudian menatap Leeteuk dan berkata, "Jadi Heechul sekarang empat puluh, apakah itu berarti kamu juga empat puluh, Teuk?"dan Leeteuk menjawab, "Ya, kami seumuran." Lee Sang Min kemudian dengan cepat berkomentar, "Kau sekarang akhirnya menjadi 'ahjusshi'." Namun, Leeteuk tidak setuju dengan ini dan berkata, "Tidak, aku masih seorang 'oppa'. Aku ingin menarik garis antara para hyung dan kami. Di sana ada 'ahjusshi', di sini (Super Junior) adalah 'oppa'."


Oppa sendiri secara harfiah berarti "kakak laki-laki", adalah istilah Korea yang digunakan oleh wanita untuk menyebut pria yang lebih tua yang masih dianggap di bawah "usia paruh baya". "Ahjusshi" adalah istilah Korea yang digunakan untuk menyebut pria di atas " paruh baya", biasanya pria menikah dengan anak-anak.

Para member Super Junior yang tersisa kemudian mengungkapkan bahwa Eunhyuk, Donghae, dan Siwon berusia 37 tahun, sedangkan Shindong berusia 38 tahun. Anggota pemeran "Dolsing" berkata, "(Leeteuk) berusia empat puluhan sekarang. Kim Jun Ho juga berusia empat puluhan. Kamu adalah 'ahjusshi' sekarang." Leeteuk, yang tampak tidak yakin, bertanya, "Apakah kau seorang 'ahjusshi' tidak peduli bagaimana jika kau berusia empat puluhan? Bukankah ada semacam ujian?"

Orang-orang itu kemudian menanyakan Leeteuk serangkaian pertanyaan "ujian" untuk menentukan apakah dia seorang "ahjusshi" atau "oppa". Pertama, Kim Jun Ho bertanya, "Ketika kau menguap, apakah kamu membuat suara?" dan "Ketika kalian berbicara kepada diri sendiri, apakah kaliam menyanyikan atau menyenandungkan melodi?" Shindong menunjuk Leeteuk dan berseru, "Dia selalu bernyanyi saat berbicara sendiri!" Leeteuk, bingung, membantah, "Aku biasanya bernyanyi untuk anjingku."

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait