Biasa Kocak, Cara Kiky Saputri Bahas 'Drama Minyak Goreng' Malah Bikin Merinding
instagram/kikysaputrii
Selebriti

Kiky Saputri membagikan obrolan dengan sang ibu yang berisi tentang keluh kesah kelangkaan hingga kenaikan harga minya goreng saat ini, tak lagi bikin tertawa melainkan merinding.

WowKeren - Kelangkaan minyak goreng yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia begitu menyedot perhaian banyak pihak, tak terkecuali para public figure hingga komika seperti Kiky Saputri. Kiky yang dikenal kritis dalam bersuara pun kini kembali menyita perhatian lewat “sentilan” yang diberikannya.

Kali ini Kiky mengawali ulasannya melalui sebuah cerita “drama minyak goreng” yang di dalamnya berisi perbincangan dengan sang ibu. Kiky menceritakan bagaimana isi keluh kesah ibunya saat mendapati minyak goreng langka hingga mengalami kenaikan harga yang sangat tinggi.

Sebulan lalu pas bangun tidur, Ibuku sudah ada di kamar dan ngeluh: ‘Aduh Ky, sekarang belanja jadi mahal banget, minyak goreng langka, harga sayur jadi ikut naik, belanja sampai 250 ribu mamah kaget’,” tulis Kiky Saputri mengawali.

Kiky Saputri menyadari bahwa bagi sebagian orang anggaran belanja Rp 250 ribu adalah angka yang sedikit, namun tidak bagi sebagian keluarga lain. Termasuk keluarga sang komika yang langsung dibuat pusing.

Kiky menyadari Pemerintah sempat mencari jalan keluar dengan membuat kebijakan harga minyak goreng murah. Sayangnya hal itu dimanfaatkan oknum tak bertanggungjawab.


Sempat tenang, karena pemerintah membuat kebijakan harga minyak goreng 14 rb/liter. Tapi masalah tidak sampai disitu kawan, karena banyak oknum yang menimbun minyak supaya langka dan harga tetap mahal, SUNG-GUH TER-LA-LU," tulisnya lagi. “Apa yang pemerintah lakukan? Yap. Kemping. Hahaha #candakemping.

Kiky Saputri menyoroti beragam polemik bermunculan dari penimbunan, pengiriman 415 juta liter minyak goreng ke luar negeri hingga kesusahan masyarakat memenuhi kebutuhan makanan imbas naiknya harga minyak goreng. Ia semakin merasa prihatin dengan permasalahan minyak goreng ini yang membuat tak hanya keluarganya saja namun banyak masyarakat lain kesusahan. “Harus ada yang bisa aku lakukan sebagai warga kecil dari sebuah gang,” celetuknya.

Tak tinggal diam, Kiky sempat berusaha membantu masyarakat di sekitarnya dengan mencarikan minyak goreng yang terjangkau. Namun alangkah terkejutnya saat Kiky mendapati sejak hari ini harga minyak goreng sudah mencapai angka lebih dari Rp 40 ribu per 2 liternya.

Di tengah masalah ini, Kiky bersyukur dirinya bisa hidup layak dengan keluarga. Namun kesedihannya tak hilang begitu saja melihat nasib masyarakat lain yang tak seberuntung dirinya. Kiky lantas menutup kisahnya dengan berdoa agar pemerintah bisa membantu masalah yang bak membuat masyarakatnya sesak ini.

Terima kasih Tuhan, sudah memberikanku hidup yang layak. Tapi bagaimana dengan jutaan tetanggaku di luar sana? Jutaan orang yg hidupnya terkoyak karena persoalan minyak. Tuhan aku butuh bantuan Pemimpinku. Jika suaraku tak bisa menggapainya, suara-Mu pasti ada dalam hatinya,” pungkas Kiky Saputri.

Jika biasanya Kiky selalu mengocok perut melalui lawakannya yang kocak, namun kali ini ia membuat banyak netizen tersentuh. Bahkan ada yang sampai merinding dengan postingan bentuk perhatiannya akan kesusahan rakyat kecil ini.

Merinding woy. Insyaalloh dengan sujud kami kepada Mu ya Rabb,akan ada jalan yang terbaik buat kami ya Alloh Aamiin,” doa akun @syahanda******. “Terimakasih ka sudah mewakili,” ucap @irma******. “Nangis lo ky diriku bacanya,” timpal akun @astri*****.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait