Apresiasi Parade MotoGP, Wagub DKI Jakarta Ingin Formula E Lakukan Hal yang Sama?
Instagram/arizapatria
Nasional

Wagub DKI Jakarta mengungkap kemungkinan ajang Formula E juga akan menggelar parade seperti MotoGP. Wagub DKI juga menyampaikan apresiasi pada parade MotoGP tersebut.

WowKeren - Aksi parade 20 pembalap MotoGP di Jakarta pada Rabu (16/3) lalu sukses mencuri perhatian Masyarakat. Parade pembalap MotoGP yang diikut Marc Marquez hingga Joan Mir di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat-Bundaran Hotel Indonesia (HI) berhasil menyedot antusias warga Jakarta saat itu. Melihat kesuksesan itu, parade serupa bakal rencananya juga akan digelar untuk Formula E.

Meski begitu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku masih belum memutuskan jadi atau tidaknya. Pasalnya, hal itu nantinya akan diurus oleh Jakpro selaku BUMD penanggungjawab gelaran Formula E.

"Ya (parade mobil listrik) belum (diputuskan) nanti kita tunggu ya. Nanti tanyakan ke Jakpro yah," kata Ariza kepada awak media di Balai Kota Jakarta.


Dalam kesempatan yang sama, Riza Patria juga menyampaikan apresiasinya atas kesuksesan parade pembalam MotoGP. ia mengaku senang parade MotoGP berhasil menyedot antusias warga Jakarta. Dia pun menilai parade MotoGP sebagai langkah positif guna mempromosikan Jakarta dan Indonesia aman dan tertib.

"Ya kalau MotoGP ada parade tentu kami senang dan bersyukur ya ini kan tugas kita bersama mendukung program MotoGP untuk terus di sosialisasikan kita memastikan bahwa Jakarta Indonesia, Jakarta Kota yang aman yang baik begitu juga Indonesia negara yang aman dan negara yang baik," beber Riza Patria.

"Saya kira parade ini sesuatu yang baik bagian dari rangkaian acara dalam rangka kita mempromosikan dan memastikan bahwa Jakarta kota yang aman yang baik begitu juga Indonesia negara yang aman negara yang baik," sambungnya.

Seperti diketahui, pada Rabu (16/3) lalu, 20 pembalap MotoGP mengawali parade dengan audiensi bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Selanjutnya, parade di lepas langsung oleh Jokowi. Kemudian, para pembalap dan juga komunitas motor Jakarta parade mulai dari Jalan Medan Merdeka Utara - Jalan Medan Merdeka Barat - MH Thamrin - dan Finish di Hotel Indonesia Kempinski. Sepanjang jalan parade antusias warga terlihat yang berjejer mengabadikan momen para pembalap MotoGP melintas.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait