Mantan Idol 'Girl Grup Budak' Ungkap Tak Dibayar Agensi dan Jadi Korban Pelecehan Seksual
Selebriti

Mereka mengklaim bahwa mereka tidak dapat bekerja dengan baik setelah keluar karena konflik mereka dengan perwakilan agensi. Mereka juga belum menerima gaji meski telah bekerja selama 4 tahun.

WowKeren - Dayul, seorang member dari apa yang dikatakan sebagai "girl grup budak", angkat bicara untuk pertama kalinya dalam 4 tahun. Pada 18 Maret, sebuah video berjudul "Girl group dari 'True Story'... Pembaruan dalam 4 tahun setelah kontroversi" telah diposting di channel YouTube "Recent Events Olympics."

Sebuah episode "True Story" MBC yang ditayangkan pada tahun 2019, menampilkan Dayul dan Daon yang memulai debutnya sebagai anggota grup idol Baby Boo. Pada siaran hari ini, Dayul, yang mengejutkan pemirsa dengan kisahnya tentang "girl grup budak", melaporkan status terbarunya untuk pertama kalinya dalam empat tahun.

Mereka mengklaim bahwa mereka tidak dapat bekerja dengan baik setelah keluar karena konflik mereka dengan perwakilan agensi. Mereka juga belum menerima gaji yang layak meskipun telah melakukan kegiatan promosi selama 4 tahun.

Dayul berkata, "Kata 'girl grup budak' bukanlah kata yang baik, tapi tidak ada cara lain untuk mengungkapkannya. Itu situasi kami," kenangnya. Dayul kemudian berbicara secara rinci tentang betapa sulitnya hidupnya saat itu.

"Aku merasa seperti kami dikurung (di asrama). Di antara jendela ada jaring serangga yang begitu besar sehingga bahkan seseorang bisa masuk. Ayahku datang dan memblokir semuanya untuk kami," katanya tentang asrama mereka yang tidak terlindungi dengan baik.

Ia juga menguungkapkan, "Aku harus pergi ke jadwal, tetapi tidak ada air. Aku harus pergi ke tukang cukur di depan asrama kami dan bertanya, "Bisakah aku mencuci rambutku?" dan mempersiapkan diri. Pemilik rumah mendesak kami untuk pergi karena kami memiliki banyak tagihan yang berbeda. Jadi aku selalu mengemasi barang-barangku terlebih dahulu karena aku tidak tahu kapan kami akan dikeluarkan dari asrama."


Selain itu, dia berkata, "Ketika aku pergi ke acara musik, aku naik kereta bawah tanah kemudian muncul di siaran seperti selebriti, dan setelah itu, aku naik kereta bawah tanah kembali ke asrama," menambahkan, "Aku selalu sendirian ketika aku muncul pada program yang disebut 'The Unit'. Aku kesal karena aku harus melakukan semuanya sendiri, termasuk rias wajah dan kostum."

Secara khusus, Dayul meneteskan air mata memikirkan saat dia muncul di “Idol Star Athletics Championships." Dia berkata, "Kami bukan grup yang terkenal, dan kami juga tidak dekat dengan siapa pun. Sambil menunggu, orang lain semua memiliki seseorang untuk mengurus mereka seperti member atau staf tim mereka, tapi tidak ada yang menjaga saya karena saya sendirian. Di antara semua orang itu, aku sendirian, jadi aku tidak punya tempat. Jadi aku berada di kamar mandi. Aku sedang makan sandwich PPL, tapi aku merasa tidak dapat mencerna apa pun, jadi aku membuangnya. Itu adalah saat yang paling menyedihkan." Kemudian dia berkata, "Aku merasakannya saat itu. Bahwa jika tidak ada seorang pun di perusahaan yang bisa menjagaku seperti itu, aku harus pergi, aku tidak bisa hidup seperti ini."

"Aku melakukan lebih dari 500 acara, tapi aku tidak mendapatkan uang," kata Dayul, "Ketika aku pergi ke acara lokal, aku tidur di motel terdekat, mandi, dan bersiap, lalu keluar untuk tempat itu lagi. Ada kalanya aku harus mandi dan bersiap di rest area."

Dia juga mengakui pengalamannya diancam, dengan mengatakan, "Mereka merasa senang ketika mereka minum, jadi mereka melemparkan makgeolli ke arah kami dan mengutuk kami. Dan ketika kami sedang mengambil foto, para petinggi ini kadang-kadang menyentuh punggung kami dan berkata, 'Mari kita foto bersama.' Namun, jika kami memberi tahu CEO tentang hal-hal seperti itu, dia berkata, 'Kami tidak pernah menghentikan mereka karena mereka adalah petinggi yang bisa memberi kita acara lain.'"

"Ini adalah kisah member lain, tetapi mereka menyentuh pahanya dan mengatakan 'Cantik, cantik' dan bahkan mencoba menciumnya ketika mereka mengambil foto. Tidak ada yang menghentikannya sama sekali," sambungnya, menjelaskan bahwa dia tidak dilindungi. Dayul berkata, "Kami selalu berpegangan tangan dan saling berpelukan. Tapi kami bersenang-senang menari dan bernyanyi di atas panggung, jadi kami menahannya hanya karena satu alasan itu."

Pada situasi baru-baru ini, Dayul berkata, "Masalah litigasi terkait kontrak hampir selesai. Itu sebabnya aku bisa bekerja lagi." Dayul, yang telah berada di berbagai jenis panggung, berkata, "Aku tidak berpikir aku harus melepaskan kesempatan ini. Aku pikir aku tidak akan pernah bisa kembali jika aku melakukan sesuatu yang lain. Aku pikir aku harus terus menanggung ini dan terus berusaha, sehingga aku akan memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu lagi."

Dayul menerima Entertainer Award di Kompetisi Seleksi Miss Korea Seoul 2019. "Setelah menang di 'Best Entertainer Contest', langsung merilis album OST. Akibatnya, aku mulai menerima telepon dari orang-orang di sekitarku. Aku senang memiliki kesempatan untuk bersama member lamaku. Ada harapan bahwa kami bisa memulai dari awal. Aku mencoba berpikir positif."

"Nama tim baru kami adalah Dallia dan kami akan segera mulai rekaman," kata Dayul, "Daripada mendapatkan kesempatan dari orang lain, mari kita buat kesempatan untuk diri kita sendiri. Aku pikir aku akan melanjutkan jalan ini. Aku tidak menyerah dan aku ingin mendengar bahwa aku telah bertahan dengan sangat baik," akunya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait