DONGKIZ Resmi Ganti Nama Jadi DKZ Sekaligus Ada Perubahan Member
Instagram/dongkiz_dy
Musik

Sebelumnya, DONGKIZ merupakan boy grup yang debut sebagai 5 anggota. Namun, dua member lainnya melakukan hiatus panjang sehingga terkuak kabar terbarunya.

WowKeren - Boy grup DONGKIZ yang baru-baru ini kembali muncul di chart musik lokal karena salah satu anggotanya yakni Jaechan membintangi drama BL memberikan kabar terbaru grupnya. Diketahui bahwa agensi mengumumkan serangkaian perubahan pada grup mulai dari nama baru, kepergian Wondae dari grup dan anggota baru.

Dalam unggahan yang dibagikan di fancafe DONGKIZ, Dongyo Entertainment selaku pihak agensi membagikan banyak perubahan yang akan dilakukan pada grup tersebut. Agensi memberitahu tentang arah masa depan Wondae dan Munik yang saat ini sedang hiatus, dan kegiatan grup di masa depan.

"Wondae beristirahat setelah cedera dan melakukan percakapan mendalam dengan kami tentang kegiatannya di masa depan. Namun, menurut pendapat dokter, dia akan membutuhkan rehabilitasi terus-menerus di masa depan dan Wondae akhirnya memutuskan untuk mundur dari grup," ungkap pihak agensi.

"Munik juga sempat hiatus untuk memulihkan kesehatannya dan sempat berdiskusi dengan kami untuk melanjutkan aktivitasnya. Menjelang comeback grup, agensi dengan hati-hati menyarankan untuk melanjutkan aktivitasnya dan memeriksa kondisinya, dan dia juga diberi cukup waktu untuk memikirkannya sendiri. Namun, diputuskan bahwa ia tidak akan berpartisipasi dalam comeback karena kondisinya belum sepenuhnya pulih," jelas agensi mengenai Munik.


Bagi agensi, kegiatan grup dengan dua anggota itu penting, tetapi kesehatan dan keinginan mereka adalah prioritas utama sehingga pihak agensi sepakat untuk menghormati pendapat mereka. Kemudian, aktivitas DONGKIZ di masa depannya resmi mengganti nama grup mereka menjadi DKZ. DONGKIZ akan diperkenalkan kembali kepada para penggemar dengan nama tim resmi baru mereka DKZ mulai dari comeback April 2022 mereka.

"Kami akan menambahkan tiga anggota baru ke DKZ untuk bekerja dengan Kyoungyoon, Jaechan, dan Jonghyeong. DONGKIZ dan DKZ bukanlah grup yang berbeda, tapi tolong anggap keduanya sebagai satu grup yang menghubungkan kenangan masa lalu, masa sekarang, dan masa depan, dan tolong kirimkan dukungan dan cinta kalian kepada mereka. Kami memahami bahwa para penggemar telah menunggu pembaruan sejak berita mendadak pengumuman hiatus Wondae dan Munik tahun 2021 lalu," tutur pihak agensi.

"Selain itu, banyak orang ingin grup tersebut melanjutkan aktivitas sebagai lima anggota, tetapi pengumuman kami tertunda karena ini adalah masalah yang tidak dapat segera kami putuskan. Kami dengan tulus meminta maaf kepada para penggemar yang pasti frustrasi karena mereka tidak menyadari situasi untuk waktu yang lama. Dongyo Entertainment berharap Wondae dan Munik segera pulih, dan kami meminta para penggemar untuk mengirimkan dukungan dan cinta mereka yang hangat kepada para anggota yang bersiap untuk menginjakkan kaki sebagai DKZ," tutup pernyataan agensi Dongyo Entertainment.

Sementara itu, DONGKIZ yang kini telah berganti nama DKZ kembali menuai rasa penasaran penggemar setelah salah satu membernya Jaechan membintangi drama "Semantic Eror". Lewat drama tersebut, nama Jaechan terus menjadi perbincangan karena chemistry yang terbangun bersama lawan mainnya Park Seo Ham.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait