Stafsus Jokowi Ayu Kartika Dewi Menikah Beda Agama, Gelar Akad dan Misa Pemberkatan
Pexels/Huynh Van
Nasional

Akad nikah Ayu dan Gerald digelar di Hotel Borobudur Jakarta pada Jumat (18/3) hari ini. Kemudian pasangan ini juga menggelar misa pemberkatan di Katedral Jakarta.

WowKeren - Salah satu staf khusus Presiden Joko Widodo bidang sosial, Ayu Kartika Dewi, menikahi seorang pria bernama Gerald Bastian pada Jumat (18/3) hari ini. Pasangan ini menikah beda agama dengan menggelar akad nikah Islam sesuai agama Ayu, dan pemberkatan perkawinan di Katedral Jakarta sesuai agama Gerald.

Akad nikah Ayu dan Gerald digelar di Hotel Borobudur Jakarta sekitar pukul 07.30. Sejumlah kerabat tampak hadir di lokasi. Ayu tampak mengenakan gaun dan hijab putih, sedangkan Gerald tampak mengenakan setelan jas hitam dengan korsase putih.

Acara kemudian dilanjutkan dengan misa pemberkatan di Katedral pada pukul 10.00. Misa pemberkatan ini dipimpin langsung oleh Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo.

"Yang mendampingi mereka Romo Adi Prasadja dan Romo Adi minta saya memimpin peneguhan nikah mereka," ungkap Suharyo kepada CNN Indonesia, Jumat.


Suharyo mengaku tidak tahu apakah ini merupakan proses pernikahan beda agama pertama yang dilakukan di Katedral Jakarta. "Saya tidak tahu apakah ini yang pertama," tuturnya.

Sebelumnya, Ayu telah mengumumkan rencana pernikahannya di media sosial. Melalui akun Instagram pribadinya, Ayu mengungkapkan bahwa Gerald telah memenuhi 97 dari 100 kriteria teman hidup yang diinginkannya. Kriteria yang dipenuhi Gerald di antaranya adalah jujur, pendonor darah, tidak merokok, dan memiliki lengan yang kuat.

"Dulu banget, saya pernah mencoba menulis 100 kriteria teman hidup yang saya inginkan. Butuh waktu berbulan-bulan untuk bisa nulis sampai ke angka 100," tulis Ayu, Senin (14/3). "Beberapa tahun kemudian, saya dikenalkan dengan orang ini. Ternyata dia memenuhi 97 dari 100 kriteria. Jadi, ya gitu deh. Setelah pacaran lebih dari 2 tahun, kami mau nikah."

Lantas, apa tiga kriteria idaman Ayu yang belum terpenuhi oleh Gerald? Menurut Ayu, Gerald tidak berkulit gelap, tidak menyukai serial "F.R.I.E.N.D.S.", dan tidak bisa menyetir mobil.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait