Serangan Kanguru di Australia Sebabkan Anak Usia 3 Tahun Alami Luka Robek Serius dan Syok
Pixabay/pen_ash
Dunia

Seorang gadis kecil di New South Wales, Australia diserang seekor kanguru liar. Gadis itu pun menderita beberapa luka robek yang serius di sejumlah bagian dan msaih harus menjalani perawatan di rumah sakit.

WowKeren - Seorang gadis berusia tiga tahun menderita luka robek serius di kepala, punggung dan lengannya setelah mendapat serangan mengerikan dari seekor kanguru di peternakan keluarganya di wilayah dataran utara, NSW (New South Wales), Australia. Serangan itu terjadi ketika kanguru itu naik ke teras belakang properti tempat anak itu berada saat itu.

Melansir The Guardian, Kru darurat dari NSW Ambulance pun dipanggil ke sebuah rumah di Balgownie Drive, di Armidale tepat sebelum pukul 17.30 pada hari Kamis (17/3) kemarin. Gadis kecil itu menderita luka robek yang signifikan di kepala, punggung, dan lengannya.

"Pasien muda itu menderita sejumlah luka robek dalam, termasuk luka di sisi kepalanya akibat serangan ini," kata Brian Lakin dari NSW Ambulance.

Gadis itu kemudian diterbangkan ke Rumah Sakit John Hunter untuk perawatan lebih lanjut. Paramedis dan dokter perawatan kritis dipanggil ke rumah di mana kondisi gadis itu stabil sebelum helikopter tiba.


Brian Lakin juga mengungkap kondisi gadis kecil tersebut usai mendapat serangan mengerikan tak terduga dari kanguru liar. Lakin tak memungkiri bahwa kejadian tersebut membuat sang anak menjadi trauma dan ketakutan.

"Tidak diragukan lagi ini akan menjadi cobaan yang menakutkan bagi gadis kecil itu, yang tampak shock ketika paramedis tiba," ungkap Brian Lakin.

Inspektur Ambulans NSW itu mengatakan bahwa insiden tersebut adalah sebagai pengingat untuk berhati-hati di sekitar hewan liar.
"Ini adalah pengingat bagi semua orang tentang betapa tidak terduganya hewan liar," pungkas Brian Lakin.

Helikopter penyelamat Westpac disiagakan, dan seorang dokter perawatan kritis dan dua awak jalan paramedis dikirim ke tempat kejadian. Gadis kecil itu saat ini telah menerima perawatan di rumah oleh paramedis, sebelum dibawa ke bandara Armidale dan diterbangkan ke rumah sakit John Hunter di Newcastle. Menurut informasi terbaru, gadiskecil berusia 3 tahun itu tetap dalam kondisi stabil pada Jumat (18/3) pagi.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru