Ivan Gunawan Cerita Sosok Mistis yang Menjaganya, Berasal dari Koleksi Kuno Sang Kakek?
Instagram/ivan_gunawan
Selebriti

Ivan Gunawan menceritakan ketertarikan keluarganya dengan hal-hal yang berbau kuno. Mulai dari sang kakek, kedua orangtuanya hingga ia sendiri suka mengoleksi barang-barang kuno.

WowKeren - Ivan Gunawan kembali membahas perihal dua boneka yang pernah ia adopsi. Selama memlihara boneka tersebut, desainer kondang yang akrab disapa Igun ini merasa bahwa boneka tersebut tidak diisi oleh sesuatu yang gaib.

Bukan tak percaya dengan ucapan teman-temannya yang mengatakan bahwa dua boneka miliknya dihuni oleh arwah mistis, namun Igun memang tidak bisa merasakan keberadaan makhluk gaib. Hal ini diutarakan Ivan Gunawan saat hadir di acara Super VIP Musik podcast di BIGO Live.

"Kemarin kan aku punya boneka, bonekanya aku kasih nama Marvel sama Eqqel. Semua pada sibuk bilang kalau itu boneka arwah, itu ada isinya, segala macem. Tapi karena saya nggak bisa merasakan dan nggak peka sama hal itu (mistis), ya menurutku itu nggak ada apa-apanya," tutur Ivan Gunawan dilansir pada Jumat (18/3).

Namun, Ivan Gunawan tak menampik jika ia merasa selalu diawasi selama memelihara boneka tersebut di rumahnya. Positifnya, Igun jadi bisa tidur dengan nyenyak karena merasa punya teman.

Ivan Gunawan Cerita Sosok Mistis yang Menjaganya, Berasal dari Koleksi Kuno Sang Kakek?

Instagram/@ivan_gunawan


"Tapi uniknya, aku itu kan orangnya suka takut tidur sendiri. Tapi pas kemarin aku punya 2 'anak' aku itu, aku ngerasa kayak ada orang, jadi kayak ada sosok yang nemenin aku. Pas ada mereka aku nggak takut tidur sendiri," jelasnya lagi.

Ivan Gunawan pun membongkar asal muasal boneka tersebut. Rupanya, dua boneka yang berwujud bayi itu adalah pemberian sang sahabat, Ruben Onsu.

Uniknya, Ruben sengaja memesan boneka tersebut dengan wajah yang dibuat semirip mungkin dengan Igun ketika masih kecil. "Itu boneka dari Ruben, muka bonekanya itu diambil dari muka aku pas kecil. Kalau nggak salah pas lagi di Rusia pokoknya dari luar negeri," ujar Igun menambahkan.

Selain mengungkapkan tentang boneka arwah yang sempat dimilikinya, Ivan Gunawan juga membocorkan bahwa ia memiliki "penjaga". Penjaga berupa sosok mistis ini agaknya peninggalan dari mendiang kakeknya yang hobi mengoleksi barang-barang kuno.

"Gue tuh sebenarnya bukannya nggak percaya (mistis), tapi mungkin karena gue nggak dapet kemampuan melihat atau peka. Tapi aku nggak memungkiri kalau aku ada yang ngejagain atau ngikutin, karena kakek aku itu kan orang Jawa. Orang jaman dulu yang punya puluhan keris, jadi beliau melestarikan budayanya," kata Igun.

Ketertarikan sang kakek ini rupanya menurun pada orangtua dan dirinya sendiri. "Aku tuh dari dulu keluarga aku, mama papa, di rumahku banyak lukisan orang, banyak patung. Jadi kalau liat keris atau apa pun udah biasa karena kakek aku punya keris," tandasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait