Fikri/Bagas Keluar Sebagai Juara All England 2022 Usai Kalahkan Seniornya, Jokowi: Luar Biasa!
Badminton Photo Official
Nasional

Indonesia kembali menorehkan prestasi di kanca internasional. Adapun prestasi kali ini yang berhasil dicapai adalah dalam ajang bulu tangkis internasional All England 2022.

WowKeren - Indonesia belum lama ini diketahui mengikuti ajang bulu tangkis internasional yakni All England 2022. Pada ajang ini, tim bulu tangkis Indonesia bahkan berhasil mengirimkan tiga pasangan ganda putra ke laga semifinal.

Adapun ketiga tim ganda putra itu adalah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Adapun pasangan yang berhasil meraih gelar juara adalah Fikri/Bagas.

Fikri/Bagas keluar sebagai juara All England 2022 usai berhasil mengalahkan senior mereka yakni Ahsan/Hendra "The Daddies" di partai final. Mereka berhasil unggul dengan menang dua gim langsung: 21-19 dan 21-13.

Usai pertandingan berlangsung, Bagas/Fikri mengaku tidak percaya bisa keluar sebagai juara All England 2022. Bagas bahkan mengaku terharu dan tidak bisa bertutur kata. Ia masih merasa tidak percaya dengan apa yang telah dicapainya bersama pasangannya, Fikri.

"Sama sekali tidak menyangka bisa naik podium tertinggi, saat pertandingan selesai, perasaan tidak tahu lagi seperti apa, yang pasti senang banget," ujar Bagas dalam keterangan resminya usai pertandingan, dilihat pada Senin (21/3).

Begitu juga dengan Fikri yang mengaku terharu dengan keberhasilan tersebut. Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu bahkan sempat meneteskan air mata atas pencapaian yang berhasil diraihnya bersama Bagas.


"Gelar ini kami persembahkan untuk Indonesia, PBSI, pelatih, keluarga, dan orang-orang tersayang yang selalu mendukung selama ini," tutur Fikri dalam kesempatan yang sama.

Mengingat Fikri/Bagas datang dengan status debutan, maka dari itu pencapaian dari pasangan ganda putra tersebut cukup mengagetkan. Meski demikian, di kesempatan pertamanya, ganda putra tersebut mampu meraih gelar juara.

Mendengar kemenangan Fikri/Bagas, Presiden Joko Widodo lantas memberikan apresiasi terhadap mereka. Jokowi pun mengatakan bahwa kemenangan Fikri/Bagas di All England 2022 itu cukup mengejutkan.

Jokowi lantas memberi selamat atas pencapaian yang berhasil diraih oleh Fikri/Bagas. "Kabar baik datang dari kejuaraan bulu tangkis All England 2022 di Utilita Arena, Birmingham, Inggri," ujar Jokowi melalui Instagramnya, @jokowi, dilihat Senin (21/3).

"Ganda putra muda Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, menjadi juara dengan mengalahkan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan," lanjut Jokowi. "Ini sebuah kejutan dan pencapaian luar biasa bagi Fikri/Bagas karena ini debut mereka di All England."

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru