Pendapatan Yuna ITZY dalam 4 Tahun Berkarir Capai Angka Fantastis Ini
Instagram/itzy.all.in.us
Selebriti

Selama empat tahun pertama mereka di industri K-pop, ITZY melihat kesuksesan berkelanjutan dengan setiap album yang mereka rilis. Mereka juga telah membuat dan memecahkan rekor yang tak terhitung jumlahnya.

WowKeren - Shin Yuna ITZY merupakan salah satu idola teratas di generasi keempat K-pop. Sejak debut grupnya pada tahun 2019, dia dan rekan satu grupnya telah memperoleh kesuksesan yang berkelanjutan dengan setiap album yang mereka rilis. Seberapa kaya Yuna sekarang?

Pada Februari 2019, Shin Yuna memulai debutnya sebagai anggota termuda dan visual utama dari girl grup beranggotakan lima orang JYP Entertainment, ITZY. Dia sudah akrab di kalangan penggemar K-pop sebelum itu ketika dia muncul di Highlight Reel BTS "Love Yourself" dan reality show Mnet "Stray Kids."

Selama empat tahun pertama mereka di industri K-pop, ITZY melihat kesuksesan berkelanjutan dengan setiap album yang mereka rilis. Mereka juga telah membuat dan memecahkan rekor yang tak terhitung jumlahnya, menjadikan mereka salah satu grup idol teratas di generasi keempat K-pop.

Selain itu, ITZY telah dipilih sebagai endorser atau duta berbagai brand sejak mereka debut. Jadi dengan itu, dapat disimpulkan bahwa grup tersebut menghasilkan banyak uang. Dilaporkan, kekayaan bersih ITZY sebagai sebuah grup diperkirakan mencapai $6,6 juta (sekitar Rp 94,6 miliar) pada Februari 2022. Dalam hal pendapatan individu, kekayaan bersih Yuna dikatakan $1,5 juta (sekitar Rp 21,5 miliar).

Tak lama setelah debut mereka, ITZY melihat popularitas instan dengan single mereka "DALLA DALLA." Lagu tersebut tidak hanya memuncaki No. 2 di chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard, tetapi juga memecahkan rekor MV debut grup K-pop yang paling banyak dilihat saat itu dengan mencapai 17,1 juta view.


"DALLA DALLA" juga menjadikan ITZY sebagai girl grup K-pop tercepat yang meraih trofi pertunjukan musik dalam sejarah, yang diraih hanya dalam sembilan hari. Ini juga merupakan lagu debut pertama yang mendapatkan sertifikasi platinum karena mencapai 100 juta streaming di Gaon Chart.

Kekayaan bersih Yuna ITZY secara bertahap meningkat pada tahun 2020 setelah dia dan rekan satu bandnya merilis mini album kedua dan ketiga mereka. Mini album kedua mereka "It'z Me" menjadi rilisan pertama mereka yang melampaui 50.000 copy di minggu pertama (total terjual 64.659 copy).

Sementara itu, mini album ketiga mereka "Not Shy" menjadi karya pertama mereka yang mencapai 100.000 penjualan di minggu pertama. Sebanyak 144.355 copy terjual dari 17-23 Agustus. Selain itu, album ini terjual lebih dari 200.000 copy di Gaon pada bulan pertama.

ITZY kemudian memecahkan rekor penjualan album mereka pada tahun 2021. Mini album keempat mereka "GUESS WHO" secara mengesankan mencapai 200.000 penjualan hanya dalam minggu pertama rilis, menjadi album pertama grup yang melakukannya. Rekor ini kemudian dikalahkan oleh album penuh pertama mereka "CRAZY IN LOVE," yang terjual lebih dari 259.000 copy.

Selain itu, "CRAZY IN LOVE" saat ini menjadi album girl group JYP dengan penjualan tercepat di Korea Selatan, mencapai lebih dari 550.000 copy per Februari 2022. Ini adalah pertama kalinya grup tersebut mencetak setengah juta penjualan album di negara tersebut.

Terlepas dari pencapaian tersebut, banyak kesepakatan endorsement mereka juga menjadi faktor utama dalam pertumbuhan kekayaan bersih Yuna. ITZY menjalin kontrak dengan lebih dari lima brand hanya empat bulan setelah debut mereka, termasuk Kia Motors, Louis Vuitton, ANDAR, dan M.A.C Cosmetics. Pada tahun 2021, ITZY menandatangani kontrak iklan dengan Maybelline New York dan Gourmet Chicken.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait