MV Comeback Stray Kids 'Maniac' Dipuji tak Mengecewakan
Musik

MV 'Maniac' yang penuh dengan berbagai atraksi seperti mode, penampilan, dan kisah dramatis, telah menarik peningkatan tajam dalam view dengan tanggapan antusias dari penggemar K-pop di seluruh dunia.

WowKeren - Majalah AS Teen Vogue baru-baru ini menyoroti video musik dari lagu utama "Maniac" dari album baru "Oddinary" yang dirilis oleh Stray Kids pada 18 Maret. Mereka memberikan pujian untuk karya baru grup tersebut.

"Dengan judul seperti 'Maniac,' kami berharap Stray Kids menampilkan beberapa penampilan yang tidak biasa dalam video musik untuk single terbaru mereka dan mereka tidak mengecewakan," puji Teen Vogue, mengutip 18 pilihan mode terbaik dari video klip tersebut. Dari kacamata hati merah muda, sarung tangan jari, kostum warna berani, hingga riasan gelap berasap, mode unik seperti itu menggandakan kesenangan menonton.

Video musik lagu baru "Maniac" yang penuh dengan berbagai atraksi seperti mode, penampilan, dan kisah dramatis, telah menarik peningkatan tajam dalam view dengan tanggapan antusias dari penggemar K-pop di seluruh dunia. MV ini mencapai 10 juta video di YouTube pada 19 Maret, sekitar 18 jam setelah rilis, 20 juta view pada tanggal 20 Maret, dan 30 juta view 3 hari kemudian pada 21 Maret, dan 36,19 juta view pada 22 Maret, meningkatkan kemungkinan mereka melampaui 50 juta view dalam waktu singkat. MV tersebut juga masuk dalam YouTube Music Video Trending Worldwide Chart pada tanggal 18 dan menduduki puncak chart selama empat hari hingga tanggal 21.

Stray Kids menantikan karir baru yang tinggi dengan mini album baru mereka "Oddinary" dan lagu utama "Maniac." Pada pagi hari tanggal 16 Maret, berita melaporkan bahwa grup tersebut telah melampaui 1,3 juta pre-order, dan menjadi setengah juta penjualan dengan 535.540 penjualan kumulatif berdasarkan situs penghitungan album Hanteo Chart dua hari setelah dirilis.


Album ini juga menduduki puncak tangga album iTunes Seluruh Dunia selama tiga hari dari tanggal 18 hingga 20 Maret, dan menduduki puncak tangga album iTunes di 56 wilayah luar negeri, termasuk Jerman, Brasil, Australia, dan Jepang, secara kumulatif hingga 21 Maret.

Lagu baru "Maniac" juga menduduki puncak tangga lagu iTunes di 35 wilayah luar negeri, termasuk Meksiko, Singapura, dan Chili, hingga 19 Maret, serta tangga lagu iTunes di Seluruh Dunia. Itu juga menduduki puncak tangga lagu iTunes Eropa pada 19 Maret.

Secara khusus, ia juga menempati peringkat ke-25 di tangga lagu 200 teratas global pada tanggal 18 Maret di Spotify, platform streaming musik global, dan menjadi grup K-pop ketiga yang berhasil memetakan semua lagu dalam sebuah album, termasuk judul lagunya, membuktikan popularitas global grup.

Album baru kali ini, yang menulis sejarah baru pertumbuhan Stray Kids, adalah mini album yang dirilis sekitar dua tahun tiga bulan setelah "Cle: Levanter" pada Desember 2019. Bang Chan, Changbin, dan Han dari 3RACHA, tim produksi dalam grup yang bertugas menulis dan menyusun lagu utama, semuanya tercantum dalam kredit album.

Nama album "Oddinary" dinamai dengan menggabungkan dua kata bahasa Inggris "Odd" dan "Ordinary" yang berarti "Aneh" dan "Normal," menyampaikan pesan "Kita semua memiliki sisi yang aneh. Dengan kata lain, hal-hal aneh itu biasa saja."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru