Timetable Stray Kids untuk ‘ATE’ Dianggap Mirip dengan NCT DREAM
Selebriti

Desain timetable comeback Stray Kids untuk mini album terbaru mereka, "ATE," menuai kritikan. Penggemar menyebut konsepnya terlalu mirip dengan konsep yang pernah digunakan oleh NCT Dream sebelumnya.

WowKeren - Stray Kids saat ini membuat heboh di komunitas K-pop dengan comeback mereka yang sangat dinantikan, “ATE”. Namun, konsep timetable Bang Chan cs dianggap mirip dengan apa yang pernah diusung NCT DREAM sebelumnya.

Pada Kamis (20/6/2024) tengah malam, Stray Kids mengungkap timetable untuk comeback “ATE”. Sayangnya, pengumuman ini segera menuai kritik karena disebut-sebut memiliki kemiripan dengan konsep dari grup lain.

Pada awalnya, banyak penggemar yang antusias melihat jadwal kegiatan Stray Kids pada tahun 2024. Namun, beberapa tidak begitu suka dengan konsep vending machine yang digunakan. Timetable itu kemudian memicu diskusi komunitas, di mana netizen membandingkan konsep tersebut dengan jadwal serupa dari NCT DREAM untuk "ISTJ."

Netizen di berbagai platform online membicarakan kesamaan Stray Kids dan NCT DREAM. Mereka menunjukkan bagaimana jadwal tersebut menggunakan gimmick yang sama, dengan "harga minuman" yang mewakili tanggal.

Timetable Stray Kids untuk ‘ATE’ Dianggap Mirip dengan NCT DREAM

Source: X

"Oh, ini jadwalnya…sedikit…," kata salah satu netizen. "Aku memikirkan NCT DREAM segera setelah melihatnya," sahut netizen lain. "Apakah mereka memakai sumber gratis?" imbuh yang lain.

"Itu sama. Vending machine mungkin berbeda, tapi mencantumkan tanggal dan bukan harganya tetap sama," komentar seorang netizen. "Lmao apakah mereka memilih untuk membuatnya menjadi hitam putih agar tidak terlihat mirip lagi?" sambung netizen yang lain. "Mengapa mereka melakukan itu…," ujar lainnya.

Selain itu, beberapa penggemar juga menyebutkan bahwa jadwal Stray Kids mirip dengan jadwal comeback dari grup TheKingDom untuk album mini kedelapan mereka, "REALIZE". Seorang netizen berkomentar, "Ini sedikit mirip, tapi kurasa konsep ini sudah pernah digunakan sebelumnya."

Adanya tuduhan ini menyulut perdebatan sengit di antara para fans K-pop, terutama antara penggemar Stray Kids dan NCT Dream. Sementara beberapa membela aksi Stray Kids sebagai bentuk evolusi kreativitas, yang lain merasa bahwa hal ini menunjukkan kurangnya orisinalitas dalam tim kreatif mereka.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait