Ku Hye Sun Gak Nyangka Diterima Kuliah S-2 di KAIST
SPOTV News
Selebriti

Ku Hye Sun mengumumkan bahwa dirinya telah diterima kampus bergengsi KAIST untuk program magister. Ini adalah pencapaian luar biasa mengingat ketatnya persaingan untuk masuk ke universitas tersebut.

WowKeren - Ku Hye Sun tidak menyangka telah diterima S-2 di Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST). Mantan istri Ahn Jae Hyun itu mengabarkan berita bahagia itu kepada 1,8 juta followers-nya.

Pada Kamis (20/6/2024), Hye Sun mengunggah surat penerimaan dari KAIST. Menunjukkan bukti bahwa dirinya telah melalui persaingan ketat untuk diterima di program magister yang setara dengan pendidikan S-2.

“Bangun tidur… langsung kaget… Aku baru mengetahui bahwa aku diterima di Sekolah Jurnalisme Sains KAIST untuk gelar Magister Teknik,” kata Hye Sun pada bagian caption.

KAIST dikenal sebagai salah satu universitas dengan tingkat kesulitan tinggi di Korea Selatan. Dilaporkan tingkat penerimaan untuk mahasiswa lokal adalah sekitar 14,9 persen dan untuk mahasiswa internasional adalah 13,2 persen. Menurut peringkat THE-QS World, universitas ini menduduki peringkat terbaik di Republik Korea.

Sebelumnya, Hye Sun lulus dengan predikat summa cum laude dari Universitas Sungkyunkwan pada bulan Februari lalu dengan gelar sarjana. Meskipun aktris ini awalnya mendaftar di departemen film universitas pada tahun 2011, ia membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan gelarnya karena jadwalnya yang padat.

Karier Hye Sun di dunia hiburan dimulai setelah ia menjadi populer di internet sebagai ulzzang, istilah Korea yang merujuk pada orang-orang dengan visual yang luar biasa.

Dulunya, Hye Sun merupakan trainee di bawah SM Entertainment dan kemudian bergabung dengan YG Entertainment, di mana ia seharusnya debut sebagai penyanyi. Namun, pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk, mendorongnya untuk mempertimbangkan akting sebagai pilihan karir, dan ia pun membuat debut televisinya dalam drama horror KBS berjudul “Anagram”.

Puncak ketenarannya dicapai melalui K-Drama “Hearts of Nineteen” pada tahun 2006, diikuti dengan penampilan yang tak kalah memukau dalam “The King And I” pada tahun 2007.

Namun, penampilan paling yang paling diingat adalah saat Hye Sun berperan dalam drama “Boys Over Flowers”, di mana ia memerankan tokoh utama yang beradu akting dengan Lee Min Ho.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait