Usai Diburu, Kini Polisi Telah Berhasil Tangkap Bos Pengelola Robot Trading Bodong Fahrenheit
Unsplash/Kanchanara
Nasional

Setelah berhasil menangkap keempat tersangka terkait kasus penipuan robot trading bodong Fahrenheit, pihak kepolisian pun meringkus bos pengelola perusahaan tersebut.

WowKeren - Belakangan marak terbongkar aksi penipuan berkedok trading ilegal. Salah satunya adalah penipuan robot trading Fahrenheit yang telah merugikan sejumlah korbannya.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah menetapkan empat tersangka dalam kasus penipuan robot trading tersebut. Kini polisi pun telah berhasil meringkus keempat tersangka terkair penipuan robot trading Fahrenheit tersebut.

Sebelum akhirnya diringkus, keempat tersangka tersebut telah menjadi incaran dan diburu oleh polisi. Kini, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri telah berhasil meringkus pimpinan dari keempat tersangka itu yakni Hendry Susanto.

Adapun soal penangkapan Hendry itu disampaikan oleh Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan.

Kepada detikcom, Whisnu mengatakan bahwa Hendry Susanto saat ini ditahan di Rutan Bareskrim Polri. Hendry sendiri diketahui merupakan Direktur di PT FSP Akademi Pro yang tidak lain dan tidak bukan perusahaan pengelola robot trading bodong Fahrenheit.


Sebelum akhirnya berhasil menangkap Hendry selaku bos, pihak kepolisian telah meringkus keempat tersangka yang merupakan anak buahnya. Setelah itu, polisi pun melakukan pengejaran terhadap Hendry selaku pimpinan keempat tersangka terkait kasus penipuan robot trading bodong Fahrenheit.

Mengenai identitas bos dari perusahaan pengelolaan robot trading bodong Fahrenheit itu sebelumnya diungkapkan oleh Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliyansyah Lubis. Dalam konferensi pers yang digelar pada Selasa (22/3) kemarin, Auliyansyah mengungkap seluruh identitas Hendry Susanto atau HS.

"PT FSP Akademi Pro ini dipimpin oleh seseorang bernama HS, yang dikenalkan oleh para pelaku yang sudah ditangkap di Polda Metro," ujar Auliansyah.

Sementara saat disinggung mengenai profil Hendry, Auliyansyah hanya menerangkan bahwa bos robot trading bodong Fahrenheit itu menjabat sebagai Direktur di PT tersebut. Auliyansyah mengungkapkan bahwa identitas dari Hendry itu didapat dari keterangan keempat tersangka yang sebelumnya telah ditangkap.

Auliyansyah lantas memastikan bahwa Hendry Susanto merupakan pemilik dari perusahaan tersebut. Hal ini juga didapat pihak kepolisian setelah melakukan pencarian data.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait