Banyak Komentar 'Senggol' BTS Jelang Comeback BIGBANG, Netizen Sinis
Selebriti

BIGBANG dan BTS jelas merupakan legenda dengan prestasi masing-masing. Namun banyak ditemukan komentar yang merendahkan BTS di YouTube, diduga ditulis oleh penggemar BIGBANG.

WowKeren - BIG BANG segera comeback, namun ada saja oknum mengaku penggemar yang memicu fanwar. Baru-baru ini netizen dibuat marah dengan sederet komentar yang "menyenggol" BTS (Bangtan Boys) di YouTube.

Sejak debut pada 2007, BIGBANG telah mencetak banya prestasi membanggakan dengan musik mereka yang tidak hanya dicintai penggemar, tapi juga publik. Grup besutan YG Entertainment itu hiatus pada 2018 dan akhirnya comeback setelah empat tahun kemudian.

Bahkan sebelum BIGBANG hiatus, BTS mulai menapaki jalan kesuksesan global hingga di posisi mereka saat ini. Dengan deretan prestasi dam kekuatan fandom mereka, tidak berlebihan jika BTS disebut sebagai grup musik yang tak tertandingi di dunia.

BIGBANG dan BTS jelas merupakan legenda dengan prestasi masing-masing. Namun banyak ditemukan komentar yang merendahkan BTS di YouTube, diduga ditulis oleh penggemar BIGBANG. Mereka menyebut BTS belum pantas dibandingkan dengan G-Dragon.

Banyak Komentar \'Senggol\' BTS Jelang Comeback BIGBANG 1

Source: pann

"Apa kamu pikir kamu dapat membandingkan Bangtan dengan Kwon Jiyong (nama asli GD)? Jika Kwon Jiyong tidak ada, Bangtan tidak akan pernah dipanggil dengan kata-kata seperti 'kelas dunia' dan dikaitkan dengan kata 'K-Pop.' Kwong Jiyong dapat mengatur segalanya sendiri mulai dari musik, budaya pop, mode, tren, dll."

"Ada banyak komentar yang menyebut BTS, itu adalah fakta yang tak terbantahkan bahwa Bangtan adalah boy band kelas dunia tetapi tidak ada trendsetter yang mampu memimpin tidak hanya Korea tetapi seluruh benua Asia seperti GD memenangkan istilah fashion, musik dan budaya pop. Ini benar-benar berbeda dari memiliki fanbase global."


"Jika Bangtan adalah boy band global, maka GD adalah trend setter. Tidak semua orang ingin meniru musik Bangtan atau fashion mereka. Namun, semua orang ingin meniru fashion dan musik GD. Tidak pernah ada dampak seperti dia yang menarik baik publik maupun semua orang di bidang pekerjaannya."

"Beraninya kamu menempatkan Bangtan bersamanya? Kalian penggemar Bangtan, maaf, tapi beraninya kalian membandingkan Kwon Jiyong dengan orang seperti Bangtan?"

"Memang benar bahwa Bangtan berada di puncak di generasi saat ini, tetapi fakta bahwa GD adalah pemimpin tren di berbagai bidang dan bahwa dia adalah selebriti pertama yang memiliki gelar 'pengaruh atas' membuat nilai namanya berada di level yang sangat berbeda. Bagaimana dia bisa melakukan kolaborasi antara merek pribadinya dan Nike?"

Banyak Komentar \'Senggol\' BTS Jelang Comeback BIGBANG 2

Source: pann

"Cobalah untuk terus membandingkan Bangtan dan GD sebagai idol. GD adalah artis yang telah menyingkirkan tag idol. Memang benar bahwa Bangtan adalah kelas dunia tetapi GD sendiri adalah kelas dunia."

Untuk ini, netizen balas dengan komentar sinis. "Mereka berbicara seperti GD yang menemukan K-Pop. Cukup sambut comeback BIGBANG dengan bahagia. Kenapa harus menunjukkan rasa rendah diri seperti itu terhadap Bangtan? Komentarnya bahkan cosplay sebagai penggemar," komentar netizen.

"Itu sebabnya karma mereka akan memukul mereka seperti bumerang. Mereka bertingkah seperti ini karena mereka belum terkena pukulan. Haters yang membenci Bangtan tidak tahan mereka melakukannya dengan baik sehingga mereka akan dipukul dengan bumerang yang lebih besar," tambah netizen lain.

"Mereka sangat membenci Bangtan sambil mengklaim bahwa mereka bahkan bukan penggemar BIGBANG," sahut yang lain. "Tapi kenapa fans mereka menargetkan Bangtan? Karena mereka tidak bisa masuk Billboard?" pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait