Dijenguk Jokowi Usai Sempat Alami Serangan Jantung Ringan, Buya Syafii Mengaku Masih Lemas
BPMI Setpres/Muchlis Jr.
Nasional

Sebelumnya, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif alias Buya Syafii dikabarkan sempat dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, sejak awal Maret 2022.

WowKeren - Presiden Joko Widodo menjenguk mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif di kediamannya di Sleman, Yogyakarta, pada Sabtu (26/3). Jokowi tiba di kediaman cendekiawan Muslim yang biasa disapai Buya Syafii tersebut sekitar pukul 11.26 WIB dengan didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Buya Syafii sempat dikabarkan dirawat di rumah sakit karena serangan jantung ringan. Menurut Jokowi, kondisi Buya Syafii kini sudah membaik.

"Siang hari ini saya menjenguk Buya Syafii Maarif. Alhamdulillah beliau saat ini dalam keadaan sehat walafiat. Saya mendengar beliau beberapa hari, beberapa minggu yang lalu dirawat di rumah sakit," ungkap Jokowi.

Sang Presiden pun meminta seluruh masyarakat untuk turut mendoakan Buya Syafii. "Kita berdoa bersama agar beliau selalu diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala," kata Jokowi.

Sementara itu, Buya Syafii sendiri mengaku belum pulih total usai terkena serangan jantung ringan hingga dirawat di rumah sakit. "Saya masih lemas saya," ujar Buya Syafii.


Buya Syafii tampak masih membutuhkan bantuan tongkat untuk berjalan. Adapun Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir turut hadir di kediaman Buya Syafii dan menyambut kedatangan Jokowi.

"Buya harus menjaga jantung parunya agar bisa istirahat," kata Haedar.

Lebih lanjut, Haedar juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Jokowi. Ia bersyukur Jokowi dapat meluangkan waktu untuk menjenguk Buya Syafii.

"Saya mewakili Muhammadiyah, keluarga besar Muhammadiyah di mana beliau berada, yang pertama menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Presiden yang telah meluangkan waktu di tengah kesibukan untuk menjenguk Buya," paparnya.

Sebelumnya, Buya Syafii dikabarkan sempat dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, sejak awal Maret 2022. "Serangan jantung ringan. Dirawat di PKU Muhammadiyah sejak dua minggu yang lalu," tutur kolega Buya Syafii, Erik Tauvani, pada 15 Maret 2022 lalu.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait