Kim Heechul Blak-Blakan Sebut Idol Wanita Sering Jadi Sasaran Body Shaming
Selebriti

Dalam episode terbaru 'Ask Us Anything,' Kim Heechul berbicara tentang kesulitan yang sering dihadapi oleh member girl grup, terutama jika menyangkut penampilan.

WowKeren - Kim Heechul Super Junior membuat pernyataan yang blak-blakan. Idol senior itu berpikir bahwa member girl grup di K-Pop sering menghadapi kritik atas penampilan mereka atau body shaming.

Dalam episode terbaru "Ask Us Anything" pada 26 Maret, Kim Heechul berbicara tentang kesulitan yang sering dihadapi oleh member girl grup di industri K-Pop.

Topik ini dimulai ketika Park Jung Ah mengungkapkan bahwa selama 10 tahun bekerja dengan Jewelry, dia menyadari bahwa, "Kamu harus menjadi anggota girl grup untuk benar-benar memahami kehidupan."

"Aku tidak pernah merasa cemburu dan selalu menjadi orang yang bahagia. Namun, pada titik tertentu, aku merasa cemburu dan pada saat yang sama belajar untuk mengendalikannya," ungkapnya.

Park Jung Ah melanjutkan, "Sebagai member girl grup, berbagai emosi yang tak terhitung jumlahnya telah membantuku untuk meningkatkan diriku sendiri."

Kim Heechul Blak-Blakan Sebut Idol Wanita Sering Jadi Sasaran Body Shaming

Source: KBizoom

Ketika Seo Jang Hoon bertanya apakah dia akan cemburu apabila member lain berhasil, Seunghee Oh My Girl menjawab bahwa dia merasa sangat cemburu sebelumnya.


Seunghee kemudian menambahkan bahwa kecemburuan bisa dimulai dari situasi sepele, salam satunya ketika member lain berhasil menguruskan badan walaupun sedikit.

Mendengarkan pengakuan Jung Ah, Kim Heechul berkomentar, "Aku memiliki sedikit pemahaman tentang girl grup. Hal yang sulit dengan girl goup adalah jika mereka menambah berat badan, mereka akan dibilang gemuk."

"Jika mereka menurunkan berat badan, akan ada topik tentang mereka yang melakukan diet. Semakin cantik, itu juga menjadi bahan diskusi. Jika mereka tidak enak badan, orang akan membicarakan kesehatan mereka yang buruk," lanjutnya.

Faktanya, industri hiburan Korea dikenal dengan standar penampilan yang keras. Selain Kim Heechul, banyak seleb lain juga angkat bicara tentang masalah ini.

"Aku telah mempertahankan berat badan yang sama selama tiga hingga empat tahun sekarang, tetapi jika wajahku membengkak sedikit saja, mereka mengatakan aku bertambah gemuk," curhat Ailee.

"Dan jika wajahku terlihat lebih tajam, mereka mengklaim aku telah berhasil menurunkan berat badan," lanjutnya, menggambarkan reaksi publik setiap kali dia muncul.

Banyak pemirsa menyatakan keprihatinan bahwa standar ini dapat memaksa seleb, terutama bintang wanita, untuk menerapkan metode penurunan berat badan yang berbahaya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait