Siwon Super Junior Katakan Ini Saat Dibilang Tak Pernah Dapat Komentar Jahat
Selebriti

Siwon berbagi tentang komentar kebencian dan berbicara tentang insiden yang terjadi pada tahun 2018 ketika dia pergi ke Malaysia untuk menghadiri konferensi yang berfokus pada cyberbullying.

WowKeren - Choi Siwon Super Junior baru-baru ini membuka diri dalam sebuah wawancara. Penyanyi sekaligus aktor tersebut berbicara tentang saat seseorang mengatakan kepadanya bahwa dia tidak bisa relate dengan cyberbullying karena cinta para penggemarnya.

Siwon duduk untuk wawancara dengan majalah People, di mana dia berbicara tentang menjadi duta UNICEF, panutannya, dan banyak lagi. Dalam wawancara tersebut, dia juga membuka tentang komentar kebencian, dan berbicara tentang insiden yang terjadi pada tahun 2018 ketika dia pergi ke Malaysia untuk menghadiri konferensi yang berfokus pada cyberbullying.

Saat di konferensi, seseorang menanyakan pendapat Siwon tentang apa yang harus dilakukan tentang komentar kebencian. Orang tersebut berada di bawah kesan bahwa sebagai idol K-Pop, Siwon tidak pernah menerima kebencian apa pun.

"Sebagai artis K-pop, Anda menerima begitu banyak cinta dan dukungan dari penggemar jadi saya kira Anda mungkin tidak berhubungan dengan perjuangan kami. Apa yang akan Anda lakukan jika Anda menerima komentar kebencian seperti itu secara online?" tanya orang tersebut.

Siwon mengungkapkan bahwa dia terkejut pada awalnya. Tetapi kemudian penyanyi yang debut pada 2015 itu menjawab dengan menceritakan kisahnya dan pertempuran dengan kebencian online, dan bagaimana dia mengatasinya.


"Saya sedikit terkejut ketika pertama kali mendengar pertanyaan ini, tapi saya dengan tenang membagikan tanggapan saya dan berbicara tentang saat saya menerima lebih dari seribu komentar kebencian secara online, dan bagaimana pada saat itu, saya gentar dan takut," kata Siwon.

Ia melanjutkan, "Namun, apa yang saya sadari adalah bahwa orang dapat membicarakan saya secara online, tetapi kata-kata itu tidak memiliki kekuatan fisik atas diri saya. Saya memberi tahu mereka untuk tidak takut, dan jika mereka lelah atau mengalami kesulitan, beri tahu saya karena saya akan ada di sana."

Siwon juga berbagi bagaimana, setelah jawabannya, orang-orang dari konferensi mengirim sms kepadanya, berterima kasih padanya atas keberaniannya dan untuk berbagi perjalanannya.

"Setelah konferensi, saya sedang dalam perjalanan ke bandara untuk pergi ke Brunei. Saya sedang memeriksa akun sosial saya, dan meskipun saya tidak dapat langsung memeriksa DM yang saya dapatkan dari orang-orang yang tidak saya ikuti, ada dua pesan yang menarik perhatian saya hari itu. Mereka berasal dari dua individu yang berbeda, dan mereka mengirimi saya pesan untuk menyampaikan bahwa mereka telah mempertimbangkan untuk membuat beberapa keputusan ekstrem tetapi memperoleh keberanian dan berubah pikiran setelah mendengar saya berbicara."

"Banyak duta besar melakukan kunjungan lapangan untuk memberikan bantuan, tetapi saya menyadari bahwa panggilan saya sebagai bagian dari UNICEF bisa lebih untuk orang-orang secara online. Itu adalah momen yang benar-benar memengaruhi saya untuk menggunakan suara saya untuk berbicara dan melindungi pengguna muda komunitas online yang ada di seluruh dunia," ujar Siwon.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait