Aparat di Surin Thailand Mewaspadai Kedatangan 'Putri Kamboja' Palsu
Dunia

seorang wanita yang mengaku sebagai 'Putri Kamboja' dikabarkan berencana untuk melakukan perjalanan ke Bangkok. Kini penjaga perbatasan di provinsi timur Surin dan aparat pun mewaspadai kedatangannya.

WowKeren - Penjaga perbatasan di provinsi Surin sedang mencari penipu "Putri Kamboja". Hal itu setelah mengetahui bahwa wanita yang mengaku sebagai putri dari Kamboja itu berencana untuk melakukan perjalanan ke Bangkok untuk menghadiri semacam pesta pribadi dengan polisi.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Surin, Suwapong Kittiphatpibul telah mengeluarkan peringatan tentang "kembaran" sang putri. Meminta pihak berwenang setempat untuk menegakkan aturan jika "Putri Kamboja" hadir untuk memasuki negara itu. Peringatan itu dikirim ke semua bupati dan kepala kantor imigrasi provinsi, melansir Bangkok Post. Tapi faktanya, sang putri tidak pernah ada.

Peringatan itu menggambarkan seorang wanita yang mengaku sebagai "Putri Kosoma Tevy Norodom" dari Kamboja. Tapi kenyatannya, keluarga kerajaan Kamboja tidak memiliki putri dengan nama itu. Hal itu dikonfirmasi kedutaan besar Thailand di Phnom Penh.

Peringatan tersebut menyebutkan bahwa penipu itu terlihat seperti seorang wanita yang sebelumnya mengaku sebagai putri Kamboja lainnya. Di mana wanita itu terakhir mengunjungi Thailand pada tahun 2017 dan memiliki paspor biasa dengan nama Kosomaktevy Pich.


Sejauh ini, kementerian luar negeri belum menerima permohonannya untuk masuk ke Thailand. Namun karena para kepala distrik dan petugas imigrasi dalam keadaan siaga tinggi, dia sebaiknya menjauh atau masuk melalui rute lain.

Tapi tampaknya lubang kelinci pergi lebih dalam dari sekadar penipu solo yang mencoba melakukan satu kali centang. Tampaknya ada peniru putri lain yang terlibat.

Menurut media Thailand, wartawan menerima informasi tambahan dari teman dekat Pangeran Kamboja, Sisuwat Kusumanaree Rattana. Hal itu mengenai poster yang mengiklankan beberapa pesta pribadi di Bangkok dan menggambarkan seorang wanita yang berpura-pura menjadi bangsawan Kamboja.

"Makan Malam Gala Pesta Topi Amal 'Putri Gosoma Devi Norodom dari Kamboja'. secara pribadi hadir untuk makan di meja makan bersamanya. Sabtu, 19 Maret 2022 pukul 17:30 dan seterusnya di Restoran Sai Ngam (Krua Chum Sai) Soi Ratchakru, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Internasional Wanita Thailand," bunyi terjemahan KASAR dari teks di poster tersebut.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait