Ajak Gala Ziarah ke Makam Vanessa-Bibi, Haji Faisal Untai Doa Mendalam Untuk Sang Cucu
WowKeren/Fernando
Selebriti

Haji Faisal menyebut bulan suci Ramadan tahun ini akan terasa sangat berbeda tanpa kehadiran Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel untuk pertama kalinya. Ia pun menitipkan pesan untuk Gala sang cucu.

WowKeren - Suasana ketika keluarga Haji Faisal ziarah ke makam Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel mencuri perhatian publik. Terlebih ada sosok Gala Sky yang tampak lucu mengenakan gamis berwarna hitam serta peci krem.

Semua anggota keluarga meneteskan air mata kala membacakan doa untuk mendiang Vanessa dan Bibi. Haji Faisal sendiri mengaku banyak kenangan yang ditinggalkan Bibi dan Vanessa, terlebih di momen bulan suci Ramadan seperti ini.

"Biasanya pas buka (puasa) dia (Bibi) bawa ikan bakar di rumah, apalagi puasa kemarin kan PPKM ya, habis salat magrib, salat isya' di rumah. Jadi banyak momennya," ungkap Faisal saat ditemui WowKeren usai ziarah, Jumat (1/4).

Seperti yang pernah dibahas sebelum-sebelumnya, Faisal masih merasa tidak percaya jika putra sulung dan menantunya pergi secepat ini. Terlebih mereka tidak meninggal karena sakit. Jadi, kepergian mendadak Vanessa dan Bibi masih meninggalkan duka mendalam untuk Faisal pribadi.

Ajak Gala Ziarah ke Makam Vanessa-Bibi, Haji Faisal Untai Doa Mendalam Untuk Sang Cucu

WowKeren/Fernando


"Belum lama ini saya ngomong bahwa kepergian Bibi ini, saya masih bertanya-tanya dan seakan-akan masih ada kehadiran dia itu. Karena mungkin dia tidak sakit beberapa hari sebelum meninggal lalu tiba-tiba hilang," akunya. "Dibilang nggak yakin, ya gimana ini kenyataan."

Meski begitu, Faisal merasa ia tidak bisa terus merasakan sedih yang berkepanjangan. Masih ada istri dan anak-anaknya yang lain, ditambah sang cucu yang melengkapi kehidupannya.

Lebih lanjut, Faisal tak menyangkal ia masih kerap merasa sedih jika mengajak Gala berziarah ke makam kedua orangtuanya. Di usia yang sekecil itu, Gala harus ditinggal pergi kedua orangtuanya secara bersamaan.

Hal inilah yang terkadang menjadi beban pikiran ayah Fujianti Utami itu. Namun, Faisal hanya bisa mendoakan Gala dan terus berada di samping sang cucu untuk merawatnya.

"Doa untuk anak (Gala Sky) yang ditinggalkan agar menjadi anak yang berbakti. Jadi anak yang mendoaan kedua orangtuanya, anak yang tahu agamanya, anak yang saleh," tutup Haji Faisal.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait