Meski Karier Tengah Meroket, Surya Insomnia Malah Batasi Pekerjaan di Bulan Ramadan
Instagram/suryainsomnia
Selebriti
Ramadan 2022

Surya Insomnia mengungkapkan bahwa ia membatasi pekerjaan di bulan Ramadan. Meski kariernya kini meroket, Surya memiliki alasan tersendiri mengapa memilih membatasi pekerjaan.

WowKeren - Nama Surya Insomnia kini tengah naik daun. Hal ini terlihat dari Surya yang kerap wara-wiri mengisi program acara televisi. Ia bahkan terlibat dalam salah satu program di stasiun televisi.

Meski kariernya saat ini tengah meroket, Surya Insomnia rupanya tak lantas aji mumpung. Bahkan, Surya malah berusaha untuk membatasi pekerjaan di bulan Ramadan tahun ini.

"Untuk schedule, gue mencoba stick untuk apa yang gue ambil," ungkap Surya Insomnia saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan. "Ini pun gue enggak ambil beberapa acara dalam program sahur di tempat lain maupun di sini."

Surya Insomnia pun mengaku ingin konsisten dengan pekerjaan yang telah ia ambil. Selain itu, Surya Insomnia juga ingin meluangkan waktu bersama keluarga di momen Ramadan tahun ini.

"Dan gue mencoba konsisten dengan apa yang gue sudah ambil," kata Surya Insomnia. "Gue membatasi diri gue supaya enggak burn out, kehabisan bahan, dan juga kehabisan tenaga, dan kasih waktu buat keluarga di rumah."


"Menurut gue, very enough (sangat cukup) ketika gue berkegiatan sebelum buka sampai malem dan gue enggak ambil apa-apa lagi," sambung Surya Insomnia.

Meski banyak tawaran yang masuk, Surya tetap memilih untuk memberikan batasan. Surya memang selalu memprioritaskan keluarga dan kesehatan. "Ada (tawaran), alhamdulillah, masih dikasih kepercayaan, tapi gue memutuskan (untuk membatasi), soal jam tidur juga," ucap Surya Insomnia.

Tak hanya soal kesehatan dan keluarga, Surya juga merasa perlu memberikan batasan agar bisa menjalani pekerjaannya secara maksimal. "Yang gue takut adalah burn out, orang-orang bosan, dan (membatasi) itu salah satu cara biar enggak over heat," pungkas Surya Insomnia.

Sementara itu, Surya sempat mengatakan bahwa ia merasa khawatir bila namanya semakin terkenal di dunia hiburan. Ternyata Surya memiliki alasan tersendiri mengapa merasa begitu.

"Seiring dengan naiknya karier beban pasti ada, kekhawatiran, karena semakin lu terlihat (dikenal) banyak orang, yang dengar gue bisa jadi ter-influence," ungkap Surya Insomnia usai konferensi pers di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (1/4). "Ada tanggung jawab sosial yang harus kita terus jaga."

(wk/dess)

You can share this post!

Related Posts