Dewi Sandra Mendadak Singgung Soal 'Kecolongan' Hal Luar Biasa Saat Bahas Tentang Hati
Instagram/dewisandra
Selebriti

Dewi Sandra mendadak membahas soal hati di setiap manusia, terutama umat Islam. Dewi pun menyebut banyak orang 'kecolongan' apabila tak melibatkan hati.

WowKeren - Dewi Sandra menjadi salah satu publik figur yang menjalankan puasa Ramadan tahun ini. Di Ramadan tahun ini, Dewi Sandra membahas soal pentingnya menjaga dan memperhatikan hati.

Melalui akun Instagram pribadi, Dewi Sandra mengungkapkan bahwa ibadah tanpa melibatkan hati itu ibarat menjalankan puasa, namun hanya mendulang rasa lapar dan haus. Bahkan, Dewi Sandra menyebut banyak orang kecolongan karena tak melibatkan hati.

"Perhatikan hati kamu.. Banyak orang kecolongan hal yang luar biasa karena tidak melibatkan hati.." tulis Dewi Sandra, Minggu (3/4). "Tau kan istilah, 'eh lu jangan main2 ama api… tenang… gw ngga pake hati kok'."

"Begitulah kalo ngga pake hati… pasti akan selewat aja… dan karena mental inilah membuat yang penting2 jadi selewat juga…" sambung Dewi Sandra.

Selain itu, Dewi Sandra mengambil contoh dari salat. Semua umat Islam pasti bisa menjalankannya. Namun, tidak semua bisa khusyuk dalam menjalankan salat.


Dewi Sandra Mendadak Singgung Soal \'Kecolongan\' Hal Luar Biasa Saat Bahas Tentang Hati

Instagram

"Sholat… siapapun bisa… tapi tidak semua bisa khusyu… arti bacaan ngga ngerti, maunya buru2… macam orang ngga paham drakor terus dipaksa nonton… bhs ngga paham, maunya udh skip skip skip… to the point aja endingnya apa????" kata Dewi Sandra.

"Sedangkan yang pencinta drakor ya Allah nontonya khusyuuuu benar, menikati setiap bagan per bagan, meskipun udah kelar nonton bisa diulang2 saking menikmati adegan jagoan2 ya… sholat seperti itu diulang2, dinikmati, dikhayati… yakinlah yang berhasil khusyu adalah yang memakai hati. (Dan ini susah ya Allah…)," sambung Dewi Sandra.

Begitu pun dengan puasa. Semua umat Islam siapapun pasti bisa menjalankan puasa. Akan tetapi, mayoritas dari mereka hanya merasakan haus dan lapar saja.

"Hati tidak bisa berbohong… tapi manusia jagoannya.. If your heart is not in the game than u better get a check up," pungkas Dewi Sandra. "Kata guru Hafidzahullah, jika ingin berhasil Ramadhan ini… maka jujurlah… dan berjuang! If ur heart is in 100000% than you will work 100000% dengan pertolongan dan taufik dari Allah."

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru