Bukan Semata-mata Seungri, Sederet Makna Scene Kursi di MV 'Still Life' BIGBANG Jadi Sorotan
YG Entertainment
Musik
BIGBANG Comeback

Makna dari music video lagu comeback BIGBANG, 'Still Life' ramai menjadi perbincangan. Adegan kursi dinilai menjadi salah satu yang memiliki makna sangat dalam.

WowKeren - Makna dari lagu serta music video (MV) "Still Life" milik BIG BANG memang ramai ditebak-tebak oleh penggemar. BIGBANG dinilai mengungkapkan banyak hal pada comeback mereka usai 4 tahun lamanya ini.

Salah satu yang berhasil mencuri perhatian adalah adegan kursi pada MV "Still Life". Adegan ini diduga mengisyaratkan mantan anggota serta maknae BIGBANG, Seungri. Pasalnya terdapat total 5 kursi yang ada dalam MV tersebut.

Tak hanya efek 5 kursi, kode-kode yang ditampilkan pada adegan kursi tersebut semakin menguatkan pemikiran penggemar. Pertama, pada adegan Daesung yang duduk di kursi.

Daesung menempati kursi ketiga dari 4

Sumber: YouTube

Adegan tersebut diberikan sentuhan hitam putih yang seakan mengisyaratkan masa lalu. Daesung duduk di kursi ketiga dari 4 kursi yang ada, dinilai mengisyaratkan ia tetap bukan maknae di BIGBANG meski kini beranggotakan 4 orang.

Daesung diketahui anggota termuda BIGBANG saat ini. Sehingga, bisa dibilang Daesung menggantikan posisi Seungri sebagai maknae BIGBANG.

Kursi keempat dinilai tempat Seungri

Sumber: YouTube


Selanjutnya yakni adegan 4 kursi berjajar tanpa diduduki siapa pun. Pada kursi keempat, terlihat terdapat kerusakan dibandingkan 4 kursi lainnya. Ini disebut menunjukkan bahwa kini, Seungri tak lagi bersama BIGBANG karena kontroversi.

Kursi keempat semakin dipercaya milik Seungri karena munculnya 1 kursi berbeda sesaat kemudian. Kursi tersebut muncul pada adegan milik G-Dragon.

Kursi G-Dragon berbeda sebagai leader

Sumber: YouTube

Kursi tersebut dipastikan milik G-Dragon karena bertuliskan "Kwon Ji Yong" yang merupakan nama asli idol tampan kelahiran tahun 1988 itu. Pada bagian bawah namanya, tertulis "Director" yang berartikan sutradara.

Makna tulisan "Director" dinilai berhubungan atas posisi G-Dragon sebagai leader BIGBANG. Sehingga, ia bak sutradara dalam film yang memimpin BIGBANG.

Lirik yang diungkapkan G-Dragon diisyaratkan Seungri

Sumber: YouTube

Hal lain yang diduga mengisyaratkan "Still Life" menunjukkan Seungri adalah pada lirik pertama diungkapkan G-Dragon. Ia mengungkapkan dengan pelan "4 seasons with no reason" yang berartikan "4 musim tanpa alasan". Empat musim telah mengisyaratkan G-Dragon, Taeyang, Daesung, dan T.O.P, "tanpa alasan" disebut membahas mengenai Seungri yang tak lagi bersama mereka. Logo dipilih BIGBANG yang ditampilkan di MV "Still Life" dan situs YG Entertainment pun juga dinilai menggambarkan Seungri menjadi bagian.

Kamu setuju dengan teori ini?

(wk/alfa)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru