Ada Bocah SD, Polisi Amankan 17 Orang yang Ikut Tawuran Bersenjata Pedang-Celurit di Cibinong
Unsplash/Aleksey Oryshchenko
Nasional

Polisi menggagalkan aksi tawuran 17 bocah remaja bersenjatakan pedang hingga celurit di Cibinong, Bogor. Dari salah satu orang yang diamankan, Diketahui ada seorang bocah SD berusia 12 tahun/

WowKeren - Tawuran menjadi salah satu persoalan yang lekat dengan anak muda, termasuk yang masih di bawah umur. Terbaru, polisi mengamankan 17 remaja di kawasan Cikaret, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor karena hendak melakukan tawuran.

Mirisnya lagi, ada satu bocah Sekolah Dasar (SD) yang juga ikut terciduk dalam kelompok tersebut. Polisi makin geleng-geleng kepala dengan pedang hingga celurit yang sudah dipersiapkan oleh mereka untuk aksi tawuran. Kanit Reskrim Polsek Cibinong AKP Yunli Pangestu menjelaskan, menjelaskan bahwa rata usia mereka dari usia 12 tahun sampai 19 tahun.

"Yang paling kecil kalau gak salah SD, paling kecil ini, usianya 12 tahun. Paling tua usia 19 sama 20 tahun," kata AKP Yunli Pangestu kepada wartawan di Mako Polsek Cibinong, Rabu (9/4).

"Banyaknya gak sekolah ya, ada yang gak ada orang tuanya tinggal sama neneknya, kalau yang sekolah itu ada beberapa anak di sini, terus ada yang (sekolah) paket juga," lanjutnya.


Sementara itu, Kapolsek Cibinong, AKP Adhimas Sriyono Putra menjelaskan bahwa para remaja ini diamankan pada Selasa (5/4) dini hari kemarin di kawasan Cikaret, Kecamatan Cibinong. Pengamanan remaja tawuran ini berawal dari adanya informasi masyarakat. "Untuk total semuanya 17 orang," kata AKP Adhimas Sriyono Putra.

Di lokasi pertama di kawasan Jalan Alfalah Cikaret, Tim Patrolis Polsek Cibinong mengamankan sebanyak 9 orang remaja yang hendak tawuran. Kemudian di TKP kedua, di Gang Muhammad Toha diamankan polisi sebanyak 8 remaja lainnya.

"Rata-rata (usia) anak SMA, kemudian kita amankan juga beberapa barang bukti berupa pedang, celurit rakitan dan beberapa motor dan handphone," ungkap AKP Adhimas Sriyono.

Atas pengamanan belasan remaja yang hendak tawuran ini, Polsek Cibinong mengundang RT, RW, orang tua hingga pihak sekolah untuk datang ke Polsek melakukan pembinaan kepada para remaja tersebut. Kapolsek menjelaskan bahwa Polsek Cibinong rutin koordinasi dengan Babinkamtibmas kemudian dengan anggota patroli untuk antisipasi kejadian-kejadian serupa.

"Kita juga imbau kepada masyarakat lebih baik tetap berada di rumah, beristirahat dan menggunakan waktunya dengan ibadah sambil menunggu sahur, tidak perlu tawuran seperti yang sudah kita amankan," pungkasny.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait