Teaser LE SSERAFIM Diduga Langgar Hak Cipta Sebuah Konsol Game
Instagram/ le_sserafim
Musik

Teaser grup LE SSERAFIM yang dirilis baru-baru ini dituding telah melanggar hak cipta sebuah konsol game. Simak alasan dan penjelasan lengkapnya dalam berita di bawah ini.

WowKeren - LE SSERAFIM terus menuai kontroversi usai diperkenalkan sebagai girl grup pertama HYBE dan Source Music. Kali ini, grup tersebut dituding telah melanggar hak cipta sebuah konsol game.

Pada Minggu (10/4) tengah malam waktu Korea, HYBE Labels merilis sebuah video berjudul "CASTING CALL" sebagi teaser ketujuh grup ini. Video ini menampilkan beragam pesona menarik para membernya saat mereka berpose ala model.

Secara khusus, perhatian netizen tertuju pada Miyawaki Sakura yang terlihat menggunakan konsol game portabel Nintendo. Adegan ini sendiri terlihat ketika para member sedang mengantre gilirannya.

Beberapa netizen yang melihat adegan tersebut curiga bahwa kartrid konsol game yang digunakan Sakura adalah kartrid ilegal, yang disebut dengan "chip ilegal". Chip ilegal adalah chip yang digunakan dengan memasukkan program game yang diunduh dari PC ke kartu SD, dan memasukkannya ke dalam kartrid yang kompatibel.


Chip ilegal memiliki slot kartu SD yang tidak seperti aslinya. Dan chip yang terlihat di video LE SSERAFIM sama dengan chip ilegal.

Teaser LE SSERAFIM Diduga Langgar Hak Cipta Sebuah Konsol Game

Source: YouTube

Netizen yang melihat detail ini langsung melontarkan kritik pada agensi, yang dianggap telah melanggar hak cipta game tersebut. Simak beberapa tanggapan mereka berikut ini:

"Ke mana perginya kesadaran hak cipta mereka?" ujar seorang netizen. "Mereka seharusnya lebih memperhatikan alat peraga," imbuh netizen yang lain. "Segala sesuatu tentang grup ini kontroversial," timpal netizen yang lain dan masih banyak lagi.

Sementara itu, ini bukan pertama kalinya konten pra debut LE SSERAFIM dikritik. Sebelumnya, agensi diprotes karena dianggap terlalu mengumbar keseksian para member meski usia mereka masih cukup muda.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait