Cerai Verstek, Doddy Sudrajat Tak Sanggup Kabulkan Tuntutan Nafkah Anak Rp10 Juta
WowKeren/Fernando
Selebriti

Doddy Sudrajat dan Puput akhirnya diputus pengadilan telah bercerai secara verstek. Selain putusan cerai, Puput mendapat hak asuh putri kecilnya yang bernama Aisyah.

WowKeren - Doddy Sudrajat dinyatakan telah bercerai secara verstek dengan Puput. Hak asuh putri kecil mereka yang bernama Aisyah, jatuh di tangan Puput.

"Alhamdulillah selesai... sebenarnya agenda hari ini saksi kedua setelah minggu kemarin saksi pertama," ujar Halim Perdanakusuma selaku kuasa hukum Puput ketika ditemui WowKeren di Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada Senin (11/4).

"Tadi juga sudah diputus verstek menyatakan hak asuh anak jatuh ke penggugat yaitu Mba Puput," sambung Halim Perdanakusuma.

Alasan dijatuhkan keputusan tersebut karena nafkah anak yang diminta Puput sebesar Rp 10 juta tidak bisa dikabulkan. Pasalnya Doddy disebut tak punya pekerjaan sehingga akan kesulitan membayar nafkah anak tersebut.

"Karena biaya kehidupan anaknya tidak dikabulkan," ucap Halim Perdanakusuma. "(Sudah) resmi cerai. Nanti kita tunggu 14 hari, banding atau perlawan dari pihak sana."


"Cerai, hak asuh anak, biaya anak dan biaya anak tidak dikabulkan karena tergugat tidak ada pekerjaan jadi kita minta 10 juta itu mungkin kesulitan kali ya," lanjut Halim Perdanakusuma.

Selain itu pihak Puput juga mengalami kesulitan karena tidak bisa memastikan penghasilan Doddy tiap bulannya. Walau begitu, pihak Puput harusnya membayar nakha anak tersebut karena sudah menjadi tanggung jawab.

"Iya itu kan hak untuk membiayai anak adalah orang tua," jelas Halim Perdanakusuma. "Satu, tergugat tidak memiliki perkerjaan, kedua kita tidak mampu membuktikan penghasilan tergugat untuk mampu menghasilkan biaya itu."

"Itu juga masalah sih cuma sebagai ayah harus punya tanggung jawab," ujar Halim Perdanakusuma.

Sejauh ini Puput belum menuntut pembagian harta dengan ayah mendiang Vanessa Angel itu. "(Gono-gini) Belum baru gugat cerai saja," tegas Halim Perdanakusuma.

Pihak Puput juga memastikan bahwa Doddy dan Puput sudah pisah rumah sejak 4 bulan lalu. "(Sudah pisah rumah) 4 bulan lalu..sebelumya tahun 2018 juga pernah pisah rumah," pungkas Halim Perdanakusuma.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait