Putuskan Mualaf, Angel Lelga Akui Sempat Ragu Saat Peluk Islam Gara-gara Ini
Instagram/angellelga
Selebriti

Angel Lelga mengungkapkan perjalanan spiritualnya hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Lantas apakah keputusan Angel itu agar bisa menikah dengan Rhoma Irama?

WowKeren - Angel Lelga belum lama ini mengungkapkan kisah perjalanannya menjadi seorang Muslim. Hal ini diungkap Angel Lelga saat berbincang-bincang dengan Celine Evangelista.

Dalam kesempatan itu, Angel Lelga menceritakan proses pindah agama dari Kristen ke Islam. Angel tak menampik bahwa alasan pindah agamanya karena sebuah pernikahan. Tak heran saat awal memutuskan mualaf, Angel Lelga mengaku sempat ragu akan keputusannya tersebut.

Kala itu, Angel Lelga memutuskan masuk Islam agar bisa menikah dengan Rhoma Irama pada 2003 silam. Ia pun kembali mengingat saat memutuskan hal tersebut.

"Sebelum saya mempelajari agama, sekarang juga masih belajar," ungkap Angel Lelga dalam kanal YouTube milik Celine, Minggu (10/4). "Belum dengan keyakinan tuh pertama memang karena pernikahan dulu."

"Dulu kan saya menikah dengan Rhoma Irama. Waktu saya menikah karena di lokasi syuting kita main film, suka ketemu dan segala macam, situasi itu akhirnya saya menikah dan masuk Muslim," sambung Angel Lelga.


Ternyata, tidak mudah bagi Angel Lelga merasa yakin dengan pilihannya itu. Angel Lelga pun mengaku membutuhkan waktu dua tahun untuk bisa mantap dan menerima menjadi seorang mualaf.

"Dari bimbingan dia, itu pun masih harus proses satu, dua tahun saya harus yakin dulu 'benar enggak sih kalau ini bisa ke Muslim' itu semua kan proses," tutur Angel Lelga.

Meski pada akhirnya, pernikahannya dengan Rhoma Irama tak bertahan lama. Namun, Angel Lelga mengaku berusaha untuk tetap menjadi seorang Muslim.

Di tahun ketiga saat pindah agama, Angel Lelga memutuskan untuk mendalami ajaran agama Islam. Tak tanggung-tanggung, Angel Lelga mendalami ajaran agama Islam di pesantren.

"Sampai detik sekarang saya bisa menggunakan hijab, masih tetap Muslim buat saya, Insha Allah tetap istiqomah," ucap Angel Lelga. "Karena banyak proses yang saya lewati setelah satu, dua tahun saya enggak yakin."

"Tapi ternyata ketiga tahun saya sempat masuk pesantren dan saya dalami juga," tutup Angel Lelga. "Saya kaji semua, banyak baca Alquran, banyak baca buku. Insha Allah sampai sekarang bertahan."

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru